Sukses

Prancis Permalukan Belanda di Amsterdam Arena

Saat laga memasuki menit 14, pertandingan dihentikan sebagai penghormatan kepada legenda Johan Cruyff.

Liputan6.com, Amsterdam Belanda kalah tipis 2-3 dari Prancis pada pertandingan persahabatan di Amsterdam Arena, Sabtu (26/3/2016) dinihari WIB.  3 gol tim tamu dicetak Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Matuidi. Sedangkan gol balasan Belanda dicetak Luuk de Jong  dan Affellay.

Pada awal laga Belanda tampil lebih dominan di menit-menit awal pertandingan. Namun, justru Prancis justru yang mencetak gol terlebih dahulu pada menit 6.

 

Baca Juga

  • Torabika Bayangkara Cup: Aksi Bobotoh Bikin Khawatir Sriwijaya
  • De Gea Nikmati Persaingan dengan Casillas
  • Brasil Vs Uruguay: Neymar Singkirkan Pertemanan dengan Suarez


Bermula dari tendangan bebas. Antoine Griezmann yang mengeksekusi menempatkan bola ke pojok kanang gawang Belanda yang dikawal Cillessen.

Tuan rumah kembali mencoba menguasai permainan. Serangan yang dibangun Sneijder, Klaassen, dan De Jong gampang dimentahkan lawan.

Prancis bahkan bisa menambah kemenangan pada menit 13. Tendangan Olivier Giroud gagal dihalau Cillessen.

Saat laga memasuki menit 14, pertandingan dihentikan sejenak. Ini sebagai penghormatan kepada legenda Johan Cruyff.

Griezmann tampil meyakinkan pada pertandingan ini. Beberapa kali dia mendapat peluang berbahaya di depan gawang Belanda.

Di sisa waktu akhir babak pertama Prancis terus menekan Belanda. Namun hingga laga selesai kedudukan tetap tidak berubah,    

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Belanda akhirnya bangkit di babak kedua. Luuk de Jong berhasil memperkecil kedudukan untuk tuan rumah saat laga baru berjalan 2 menit.

Masuknya Depay dan Affelay memang membuat penampilan Belanda berubah. Serangan skuat asuhan Danny Blind kerap merepotkan pertahanan Prancis.

Peluang beberapa kali dimiliki Klaasen. Sundulan mendatar ke arah gawang masih bisa diamankan Mandanda.

Di babak kedua ini, Prancis belum memiliki satu pun tembakan. Hal ini berkebalikan dengan performa mereka di babak pertama.

Belanda akhir mampu mengejar ketinggalan pada menit 86. Affellay yang tak terkawal di dalam kotak penalti, melepaskan tendangan terarah ke sudut gawang.

Namun keunggulan Belanda hanya bertahan satu menit. Matuidi berhasil menerobos ke sisi kanan gawang, untuk kemudian memperdaya Cillessen.   

Belanda kembali mengejar ketinggalan. Tapi, waktu tak memberi kesempatan karena pertandingan hampir selesai. Skor 3-2 untuk Prancis


Prancis: Mandanda, Jallet, Evra, Varane, Koscielny, Diarra, Matuidi, Pogba, Payet, Griezmann, Giroud.

Belanda: Cillessen, Veltman, Willems, Blind, Bruma, Van Dijk, Clasie, Sneijder, Klaassen, De Jong, Promes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.