Sukses

Dulu 'Ronaldo', Kini Persib Punya 'Del Piero'

Gaya main eks pemain Arema itu dinilai mirip Del Piero.

Liputan6.com, Bandung- Samsul Arif kini sudah menjadi idola baru bagi Bobotoh. Peran penting mantan pemain Arema Cronous ini mulai terasa bagi Persib Bandung. Dua kali diturunkan sebagai strater, dua kali pula Samsul berhasil mencetak gol dan membawa Persib meraih kemenangan di Torabika Bhayangkara Cup.

Meski memiliki postur pendek, determinasi, daya jelajah tinggi dan skill mumpuni serta didukung fisik yang prima membuat Samsul ditakuti lawan. Berkat gaya permainannya tersebut, bobotoh mulai menjuluki sang pemain dengan nama Del Piero Dari Persib.

Baca Juga

  • 7 Fakta Menarik Ronaldinho yang Jarang Diketahui
  • Alonso Kecelakaan, Marquez-Pedrosa Kirim Dukungan
  • Urusan Pemain Juara, City Ungguli 5 Klub Papan Atas Liga Inggris


Gaya main Samsul dinilai mirip dengan Del Piero. Kebetulan Samsul juga diketahui merupakan penggemar berat Juventus - klub yang dibela Del Piero sewaktu masih aktif bermain.

Kehadiran Samsul membuat Bobotoh mulai dapat melupakan sosok Zulham "Ronaldo" Zamrun. Saat ini Zulham tengah mengalami cedera parah.

"Untuk gol Alhamdulillah, teman-teman selalu percaya dengan saya dan saya bisa menjawab kepercayaan teman-teman kepada saya. Pertama saya senang ya bisa cetak gol dan bisa membantu tim ini meraih kemenangan dan saya lebih mengapresiasi kepada teman saya," jelasnya, Kamis (24/3/2016).

Samsul menagaskan saat menghadapi Sriwijaya FC dalam laga pamungkas penentuan juara Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016, dirinya akan memberikan yang terbaik dan berusaha mencetak gol.

"Kalau ada kesempatan saya akan coba (mencetak gol), tapi saya tidak harus berambisi mencetak gol yang penting saya bisa sukses dengan tim ini, bisa menang dan Insya Allah Persib juara," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.