Sukses

Di Maria Bawa Argentina Bungkam Chile

Argentina sempat tertinggal terlebih dulu.

Liputan6.com, Santiago- Argentina memetik kemenangan dramatis kala di jamu juara Copa Amerika, Chile. Sempat tertinggal lebih dulu, Argentina akhirnya menang 2-1 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Jumat (25/3/2016) pagi WIB.

Kemenangan di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos ini membuat Argentina naik ke posisi empat klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan delapan poin. Sang lawan harus turun ke posisi enam karena baru mendapat tujuh angka.

Baca Juga

  • 7 Fakta Menarik Ronaldinho yang Jarang Diketahui
  • Alonso Kecelakaan, Marquez-Pedrosa Kirim Dukungan
  • Urusan Pemain Juara, City Ungguli 5 Klub Papan Atas Liga Inggris


Main di depan pendukungnya sendiri, Chile memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan 11 menit, Felipe Gutierrez sudah bisa menjebol gawang Argentina yang dikawal oleh Sergio Romero. Gutierrez menanduk umpan sepak pojok dari Fabian Orellana.

Keunggulan Chile ini tidak bisa dipertahankan dengan baik. Angel di Maria menjebol gawang Chile lewat tendangan kaki kanan setelah memaksimalkan kerja keras dari Ever Banega.

Lima menit kemudian Argentina bisa membalikkan keadaan. Bek Gabriel Ivan Mercado mencetak gol indah. Mercado melepaskan tendangan voli saat terjadi kemelut di kotak penalti Chile.

Chile tak mampu membalas dua gol Argentina ini meski sudah memasukkan penyerang Mauricio Pinilla di babak kedua. Kokohnya tembok pertahanan Argentina yang dikawal Romiro Funes Mori membuat Chile gigit jari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini