Sukses

5 Fakta Menarik Cile Vs Argentina, Balas Dendam Tim Tango

Chile akan menjamu Argentina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Partai seru akan tersaji di Stadion Nacional de Chile saat tuan rumah, Chile, menjamu Argentina, Jumat (25/3/2016) besok dalam tajuk kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Partai ini adalah ulangan final Copa America 2015.

Ya, pada final Copa America 2015, Argentina kalah 4-1 lewat babak adu penalti. Ketika itu, dua eksekutor Argentina, Ezequeiel Lavezzi dan Ever Banega, gagal memasukkan bola.

Argentina saat kalah adu penalti dari Chile di final Copa America / Reuters

Selain menjadi ajang balas dendam bagi Argentina, laga ini juga merupakan reuni bintang-bintang Barcelona. Gelandang Chile, Alexis Sanchez, akan berjumpa lagi dengan mantan rekannya di Barcelona di antaranya Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Baca Juga

  • PBFC Vs Mitra Kukar, Gengsi Derby Kaltim
  • Sayap Ducati, Kunci Sukses di MotoGP
  • Jurnalis Cantik Ungkap Kebaikan Ronaldo kepada Messi-Neymar

Pada partai terakhirnya di Kualifikasi Zona Amerika Selatan, November lalu, Chile kalah telak 0-3 dari Uruguay. Sementara itu, Argentina menang tipis 1-0 atas Kolombia.

Di tabel klasemen Zona Amerika Selatan, Chile berada di peringkat kelima dengan poin 7, sementara Argentina satu setrip di bawahnya dengan poin 5. Kedua tim telah memainkan empat pertandingan.

Berikut 5 fakta menarik Chile Vs Argentina

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Chile Vs Argentina

1. Chile dan Argentina sudah bertemu sebanyak 18 kali sepanjang sejarah. Argentina sejauh ini memimpin dengan memetik 10 kemenangan, sementara Chile hanya empat.

2. Pertandingan ini adalah laga debut bagi pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi. Dia menggantikan Jorge Sampaoli yang mundur pada 19 Januari 2016.

3. Argentina baru mengemas satu kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka. Kemenangan itu dipetik saat Tim Tango bermain tandang melawan Kolombia.

4. Catatan lebih baik dimiliki Chile. La Roja, julukan Chile, telah mengemas tiga kemenangan dari lima laga terakhir. Satu dari tiga kemenangan itu dipetik atas Brasil dengan skor 2-0.

5. Kemenangan terbesar Argentina atas Chile terjadi di tahun 1959, yakni dengan skor 6-0. Sementara, kemenangan terbesar Chile atas Argentina juga terjdi di tahun yang sama, yakni dengan skor 5-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini