Sukses

7 Fakta Usai Villarreal Tahan Barcelona: Catatan Buruk Mathieu

Barcelona ditahan imbang Villarreal dengan skor 2-2 dalam lanjutan La Liga, Minggu malam WIB, 20 Maret 2016.

Liputan6.com, Villarreal - Barcelona tersandung di Camp El Madrigal. Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- ditahan imbang Villarreal 2-2 dalam lanjutan La Liga, Minggu malam WIB, (20/3/2016).

Tim besutan Luis Enrique itu sebenarnya sudah unggul dua gol pada babak pertama. Ivan Rakitic dan Neymar membawa Barcelona unggul dua gol tanpa balas pada 45 menit pertama.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Gagal Finis di Australia, Menpora Tetap Puas
  • Main Film, Eks Bintang Arsenal Perankan Adegan Ranjang
  • Manajer Beberkan Kerusakan Utama Mobil Rio Haryanto

Namun Villarreal berhasil bangkit. Kapal Selam Kuning --julukan Villarreal-- mencetak gol balasan melalui  Cedrid Bakambu dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu.

Pertandingan itu juga dihujani kartu kuning. Setidaknya 12 kartu kuning keluar dari saku Jose Sanchez, wasit yang memimpin laga Villarreal kontra Barcelona.

Dua pemain Barcelona, Neymar dan Jordi Alba, merayakan gol ke gawang Villarreal pada laga La Liga di El Madrigal, Villarreal, Minggu (20/3/2016). (AFP/Jose Jordan)

Jose Sanchez mengeluarkan delapan kartu kuning untuk pemain Villarreal, yakni Sergio Asenjo, Rukavina, Mario Gaspar, Victor Ruiz, Bruno, Trigueros, Soldado dan Tomas Pina. Empat kartu kuning lainnya diberikan kepada pemain Barcelona, yakni Gerard Pique, Jordi Alba, Javier Mascherano dan Ardan Turan.

Selain hujan kartu kuning, ada tujuh fakta menarik usai pertandingan ini. Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Villarreal imbangi Barcelona

Fakta Villarreal imbangi Barcelona

1. Villarreal menjadi tim pertama yang berhasil mengejar ketertinggalan 2-0 dari Barcelona di ajang La Liga sejak Real Sociedad melakukannya pada 2011.

2. Jeremy Mathieu adalah pemain pertama Barcelona yang mencetak gol bunuh diri di semua kompetisi musim ini.

3. Cedric Bakambu sudah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan terakhir bersama Villarreal di ajang La Liga dan Liga Europa.

Cedric Bakambu adalah mesin gol Villarreal. (AFP/Jose Jordan)

4. Delapan gol sudah dicetak Neymar ke gawang Villarreal. Kapal Selam Kuning menjadi lumbung gol striker Barcelona itu.

Selebrasi Neymar usai mencetak gol ke gawang Villarreal. (Reuters)

5. Neymar menjadi pemain paling pandai mencetak gol dari titik penalti di semua kompetisi Eropa. Dia bersama striker Leicester City Jamie Vardy mencetak lima gol dari titik putih.

6. Barcelona menjadi tim yang paling sukses mengeksekusi tendangan penalti di La Liga musim 2015/16. Los Blaugrana sukses menjebol gawang lawan dari titik putih sebanyak 16 kali.

7. Dalam dua tahun terakhir, Ivan Rakitic menjadi gelandang paling subur Barcelona. Dia sudah mencetak 15 gol untuk Barcelona, 11 gol lebih banyak dari gelandang Los Blaugrana lainnya.

Ivan Rakitic. (AFP / Lluis Gene)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini