Sukses

5 Fakta Kemenangan MU di Derby Manchester: Sejarah Rashford

Derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu malam WIB, 20 Maret 2016 dalam lanjutan Liga Premier Inggris dimenangkan MU.

Liputan6.com, Manchester - Derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu malam WIB, 20 Maret 2016 dalam lanjutan Liga Premier Inggris dimenangkan Manchester United. Setan Merah --sebutan MU-- menang tipis 1-0 atas Manchester City.

Gol tunggal kemenangan Setan Merah dicetak oleh Marcus Rasford pada menit ke-16. Wonderkid MU itu menjebol gawang Manchester City yang dikawal Joe Hart setelah mengelabui Martin Demichelis.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Gagal Finis di Australia, Menpora Tetap Puas
  • Main Film, Eks Bintang Arsenal Perankan Adegan Ranjang
  • Manajer Beberkan Kerusakan Utama Mobil Rio Haryanto

Kemenangan tipis di Etihad Stadium menjaga peluang tim besutan Louis van Gaal itu untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Saat ini, MU berada di posisi keenam dengan raihan 50 poin.

Setan Merah kalah selisih gol dari West Ham United yang berada di urutan kelima. MU juga tertinggal satu poin dari Manchester City yang menempati posisi keempat, zona Liga Champions.

Marcus Rashford bersitegang dengan gelandang Manchester City, Fernandinho. (Reuters)

Usai kemenangan MU dalam Derby Manchester, setidaknya ada lima fakta menarik yang tak bisa dilewatkan. Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta kemenangan MU atas City

Berikut fakta kemenangan MU atas City tadi malam yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Dari sembilan pertandingan melawan enam tim besar Liga Premier Inggris musim ini, City belum pernah meraih kemenangan. Manchester Biru mencatatkan 3 hasil imbang dan enam kekalahan.

Pemain Manchester City, Sergio Aguero (kiri), berebut bola dengan pemain Manchester United, Daley Blind, pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Etihad; Manchester; Minggu (20/3/2016). (Reuters/Phil Noble)

2. Kekalahan atas Setan Merah membuat tim besutan Manuel Pellegrini itu mencatatkan kekalahan kelima di Etihad Stadium pada ajang Liga Premier Inggris musim ini.

3. Morgan Schneiderlin sangat berpengaruh dalam permainan MU. Bila dia bermain, maka persentase kemenangan Setan Merah sebesar 57 persen. Bila Schneiderlin tak dimainkan, peluang MU meraih kemenangan hanya 28 persen.

4. Dari 18 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris musim ini, City selalu kebobolan pada babak pertama dalam 17 laga.

5. Marcus Rashford yang menjadi pahlawan kemenangan MU mencatatkan sejarah. Dia menjadi pencetak gol termuda Derby Manchester di ajang Liga Premier Inggris. Ketika mencetak gol tadi malam, usianya baru 18 tahun 141 hari.

Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol ke gawang Manchester City pada laga Premier League di Etihad, Manchester, Minggu (20/3/2016). (Reuters/Jason Cairnduff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini