Sukses

Pede, Iwan Setiawan Simpan Pemain Inti Lawan Persib

Iwan melihat Persib bukan tim bagus berkaca pada laga pertama Maung Bandung.

Liputan6.com, Bandung- Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Iwan Setiawan akan mengistirahatkan tiga sampai empat pemain saat meladeni tuan rumah, Persib Bandung di partai kedua Grup A Piala Bhayangkara 2016, Minggu (20/3/2016) besok di Stadion Si Jalak Harupat. Hal itu dilakukan Iwan untuk menjaga kebugaran skuatnya andai kompetisi jadi digulirkan.

Baca Juga

  • Petinggi Manor Puji Penampilan Rio Haryanto
  • Manor: Rio Haryanto Kecewa
  • Cuplikan Video Mobil Rio Haryanto Senggol Grosjean


"Pertama, kami harus menyelamatkan pemain kami dengan rotasi. Kemarin beberapa pemain utama kami banyak bermain di Piala Gubernur Kaltim, kalau dia kami paksakan main di sini, akan bahaya kalau sampai kompetisi jadi," kata Iwan saat ditemui di hotel tim, Sabtu (19/2016).

PBFC membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Hal itu dikarenakan, PBFC kalah 1-3 dari Sriwijaya di partai pertama, Jumat (18/3/2016) lalu.

Dalam jumpa pers usai pertandingan itu, Iwan sendiri sudah melontarkan psywar ke kubu Persib. "Menurut saya Persib tim yang bisa dikalahkan. Bukan tim yang bagus kalau melihat di pertandingan pertama mereka," ujar dia.

Di sisi lain, selain mengomentari Persib, Iwan juga menyampaikan opininya soal Turnamen Bhayangkara 2016. Menurutnya turnamen ini tak ideal karena jeda istirahat yang sangat singkat. "Kalau acuannya prestasi, ini nol besar karena recovery pemain tak cukup," kata Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini