Sukses

Fakta Menarik Everton Vs Arsenal: Ozil dan Giroud Jadi Kunci

Everton bakal menjamu Arsenal di Goodison Park dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu malam WIB, 19 Maret 2016.

Liputan6.com, Liverpool - Everton bakal menjamu Arsenal di Goodison Park dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu malam WIB, 19 Maret 2016. Tercatat, kedua tim sedang dilanda badai cedera.

Dari tim tuan rumah, ada lima pemain bintangnya yang mengalami cedera, yakni Oviedo, Cleverley, Gibson, Browning dan Hibbert. Selain itu, dua pemain Everton, Kevin Mirallas dan Gareth Barry juga dipastikan absen karena terkena kartu merah.

Sementara ada delapan pemain Arsenal yang berada di meja pesakitan, yakni Flamini, Santi Cazorla, Jack Wilshere, Petr Cech, Aaron Ramsey, Thomas Rosicky, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Jenkinson.

Pergerakan pemain Arsenal, Alexis Sanchez, berusaha dihentikan kiper Everton, Tim Howard, dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris. Sabtu (24/10/2015) malam WIB. (Reuters/Dylan Martinez)

Meski diselimuti badai cedera, striker Meriam London Olivier Giroud punya catatan baik kala bertemu dengan Everton. Meski hanya mencetak 2 gol dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Giroud telah mencetak 5 gol dari 5 pertemuan terakhir melawan Everton di semua kompetisi.

Mau tahu fakta menarik lainnya? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan fakta Everton kontra Arsenal

Berikut data dan fakta Everton kontra Arsenal seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Mesut Ozil sudah mencetak dua gol dan empat assists dalam lima pertandingan di semua kompetisi saat melawan The Toffeess (julukan Everton).

2. Dari sembilan partai tandang terakhir di Liga Premier Inggris, Meriam London mencatatkan dua kemenangan, 4 hasil imbang dan tiga kekalahan. Arsenal pun hanya mengemas 10 poin dari sembilan laga tersebut.

3. Tim besutan Roberto Martinez adalah tim yang paling sedikit membuat pelanggaran di Liga Premier Inggris musim ini. Everton hanya melakukan pelanggaran sebanyak 235 kali.

Mesit Ozil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini