Sukses

Steward Indonesia Kembali Mentas di Balap Internasional

Sebelumnya, Indonesia juga pernah kirimkan steward atau pengawas lomba di kejuaraan internasional lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sadikin Aksa puas steward (pengawas lomba) asal Indonesia kembali dipercaya di event balap Internasional. Kali ini, Steward asal Indonesia, Afrian Djafar bertugas di kejuaraan gokart 'X30 Challenge Singapore' seri pertama di KF1 Karting Circuit Singapura, Sabtu (12/3/2016).

"Kami mendukung dan siap memberi rekomendasi bagi siapa pun mereka yang dipercayakan dan diminta langsung oleh panitia untuk bertugas di event internasional yang mereka jalankan. Kami ingin setiap insan otomotif baik yang berlatar belakang pembalap atau pun bukan pembalap sekali pun seperti Afrian ini bisa belajar dan terus belajar," kata Sadikin seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Baca Juga

  • Pembalap Ini Ingin Gagalkan Rossi dan Lorenzo di MotoGP Qatar
  • 5 Atlet Terseksi di Dunia Atletik
  • SBY Dukung Presiden Jokowi Cabut Pembekuan PSSI

Kejuaraan gokart 'X30 Challenge Singapore' sendiri diikuti sejumlah pegokart dari manca negara, termasuk tiga pegokart dari Indonesia.

Total peserta bahkan mencapai 120 pegokart dengan konsep balapan sehari. Afrian mengaku bangga bisa dipercaya oleh panitia X30 Challenge Singapura untuk bertugas di ajang internasional itu.

"Saya diminta sejak beberapa saat lalu dan saya hanya minta rekomendasi IMI yang langsung keluar sehingga saya bisa bertugas sepanjang sehari gelaran event ini mewakili Indonesia," kata Afrian yang juga mendapatkan dukungan penuh Ketua SMSA (seperti IMI) Singapura, Leslie Chang.

Total ada tujuh orang yang bertugas yaitu Janette Tan (Singapura) sebagai Clerk of the Course, Jonathan Chen (Singapura) memegang Deputy Clerk of the Course, Kenneth Wong (Singapura) sebagai Chief Stewards, Jackson Lim (Singapura) sebagai 2nd Steward, Lim Teow Guan (Singapura) sebagai Scrutineer, Ralph (Austria) sebagai Scrutineer Exchange dan wakil Indonesia, Afrian sebagai Steward Internasional.

Ditunjukkan steward dari berbagai negara untuk menjaga kualitas perlombaan.AutoInc selaku penyelenggara ingin meyakinkan peserta jika lomba berjalan fair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini