Sukses

Pellegrini: Terpenting City Lolos

Pellegrini merasa tim telah menunjukkan perkembangan berarti di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini melihat kesempatan untuk mengantarkan timnya lolos ke perempat final untuk pertama kali di Liga Champions musim ini. Ya, The Citizens tinggal selangkah lagi lolos ke partai 8 besar setelah di leg pertama memetik kemenangan 3-1 atas Dynamo Kiev.

Bermain imbang tanpa gol kontra Kiev di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB nanti di Etihad Stadium sudah cukup bagi City untuk melaju ke perempat final. Pellegrini menilai, performa tim telah meningkat pesat di Liga Champions.

"Kami telah menunjukkan perkembangan besar karena sebelum saya tiba di sini, tim belum mampu mencapai 16 besar. Dalam dua tahun terakhir, kami mampu mencapainya. Dan, tahun saya pikir kami bisa mencapai prestasi sedikit lebih tinggi," ujar Pellegrini jelang pertandingan dikutip dari situs resmi Liga Champions.

 

Baca Juga

  • Dua Klub Elite Eropa Rebutan Kiper MU
  • Usia Bukan Halangan, Rossi Ingin Terus Balapan
  • Pembalap Ini Ingin Gagalkan Rossi dan Lorenzo di MotoGP Qatar


Pellegrini meminta tim untuk lolos ke babak selanjutnya."Kami bermain melawan tim besar. Jadi, kami tahu bagaimana seharusnya bermain. Bagi kami melangkah ke babak selanjutnya target utama. Setelah itu, kami akan melihat bagaimana kiprah di perempat final."

Pelatih berkebangsaan Chile ini meminta tim untuk berhati-hati terhadap Kiev yang menurutnya bisa memberikan kejutan untuk tim. "Sekarang, kami memulai pertandingan dengan skor 0-0 lagi dan mencoba mengeluarkan penampilan terbaik dibanding Kiev."

Menghadapi Kiev, Pellegrini diyakini bakal menampilkan skuat yang sama ketika bertandang ke Kiev di mana Sergio Aguero bakal menjadi ujung tombak tim. Raheem Sterling dan dan Jesus Navas bakal menusuk dari sektor sayap. Sedangkan, David Silva bakal menjadi motor serangan sekaligus striker lubang.

Gelandang jangkar, Yaya Toure yang sempat diragukan tampil, sudah bisa bermain di pertandingan ini. Pemain asal Pantai Gading ini turut menyumbangkan satu gol ketika City menekuk Kiev 3-1 di leg pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini