Sukses

Manchester City Vs Dynamo Kiev: Cukup Imbang

Manchester City hanya butuh hasil imbang melawan Dynamo Kiev pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tinggal selangkah lagi lolos ke perempat final Liga Champions. Skuat asuhan Manuel Pellegrini itu hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol saat menghadapi Dynamo Kiev pada leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium, Rabu dinihari WIB (16/3/2016).

Pada leg pertama di kandang Kiev, City menang dengan skor 3-1. Saat itu ketiga gol City masing-masing dicetak Sergio Aguero, David Silva, dan Yaya Toure. Sementara satu gol balasan Kiev dilesakkan Vitaliy Buyalskyy.

Baca Juga

  • Piala Bhayangkara 2016: Jadwal Siaran Langsung Fase Grup
  • Mourinho Pastikan Kembali Melatih Juli Mendatang
  • Tak Hanya Rossi, Ini Kekhawatiran Terbesar Marquez di MotoGP 2016

Bagi City, ini adalah kesempatan untuk lolos ke perempat final. Sebab dalam dua musim terakhir di Liga Champions, langkah wakil Inggris ini selalu terhenti pada babak 16 besar.

"Tentu saja, ini adalah kali pertama kami memiliki kesempatan untuk maju ke perempat final. Ini adalah langkah besar bagi klub, untuk semua orang di sini," kata gelandang bertahan City Fernandinho kepada situs resmi City.

Bagi City, Liga Champions merupakan kesempatan untuk meraih trofi juara kedua musim ini setelah memenangkan Piala Liga Inggris. Sementara untuk perburuan Liga Premier Inggris, City masih tercecer di peringkat empat dengan poin 51, tertinggal 11 angka dari Leicester City yang memuncaki klasemen.

""Kami memiliki sembilan pertandingan (Liga Premier Inggris) untuk dimainkan dan bahkan jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk berjuang merebut gelar itu, hal yang paling penting sekarang adalah memperjuangkan empat besar," ucap Fernandinho.

Menjamu Kiev, City tidak akan diperkuat Kevin De Bruyne, Samir Nasri, dan Fabian Delph. Ketiga pemain ini belum pulih dari cedera.

Sementara itu, kubu Kiev mencoba realistis menghadapi City. Apalagi, City bermain di kandang sendiri. "Kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti di Kiev. Ini akan sulit menang, tapi kami akan mencoba melakukan itu," ucap bek Kiev Yevhen Khacheridi.
Bek Manchester City, Nicolas Otamendi, duel udara dengan pemain Dynamo Kiev, Domagoj Vida. Kemudian gol kedua dicetak oleh David Silva pada menit ke-40. (Reuters/Gleb Garanich)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.