Sukses

Semangat Pemain MU Hampir Habis

Semangat pemain MU memudar setelah pertandingan melawan Liverpool di Anfield, tengah pekan lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bermain imbang melawan West Ham United dengan skor 1-1 di Old Trafford Stadium, Minggu malam WIB, 13 Maret 2016 pada babak perempat final Piala FA.

Dalam pertandingan itu, West Ham sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-68 melalui eksekusi tendangan bebas Dimitri Payet. Untungnya, MU berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Anthony Martial.

Baca Juga

  • Rossi: Tahun Ini Saya Sulit Dikalahkan
  • Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi
  • Rossi Gabung Manor, Manajer Rio Haryanto Angkat Bicara

"West Ham adalah tim yang baik. Mereka bisa menciptakan peluang dan mencetak gol. Itu adalah tendangan bebas yang fantastis," ucap manajer MU Louis van Gaal, seperti dikutip dari Sports Mole.

Van Gaal memberikan alasan timnya tidak bisa mengalahkan West Ham. Menurutnya, mental dan semangat juang Marcus Rashford dan kawan-kawan sudah hampir habis usai pertandingan melawan Liverpool di ajang Liga Europa, tengah pekan lalu.

"Kami sudah bermain melawan Liverpool. Sedangkan mereka (West Ham) punya seminggu penuh untuk mempersiapkan diri. Secara mental kami sudah lelah setelah pertandingan melawan Liverpool, fisik kami juga lelah," katanya.

Kiper West Ham, Darren Randolph, mengamankan bola dari serangan striker Manchester United,l Marcus Rashford. Hasil imbang ini membuat kedua tim harus menjalani laga ulang yang akan dilangsungkan di kandang West Ham. (Reuters/Carl Recine)

Meski demikian, pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda itu tetap memuji penampilan anak asuhnya. Van Gaal senang dengan mental pemain MU yang sudah hampir habis tapi masih bisa mengimbangi West Ham.

"Saya harus memberikan pujian untuk tim. Ini adalah pertandingan yang fantastis. Saya senang tim ini masih memiliki sedikit semangat setelah mengalami minggu yang berat," ucap Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.