Semangat Pemain MU Hampir Habis

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Mar 2016, 21:15 WIB
Diperbarui 14 Mar 2016, 21:15 WIB
Louis van Gaal
Perbesar
Louis van Gaal menyebut mental pemain MU mulai luntur dikarenakan kelelahan usai menjalani pertarungan melawan Liverpool di babak 16 besar Liga Europa, tengah pekan lalu. (Reuters/John Sibley)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bermain imbang melawan West Ham United dengan skor 1-1 di Old Trafford Stadium, Minggu malam WIB, 13 Maret 2016 pada babak perempat final Piala FA.

Dalam pertandingan itu, West Ham sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-68 melalui eksekusi tendangan bebas Dimitri Payet. Untungnya, MU berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Anthony Martial.

"West Ham adalah tim yang baik. Mereka bisa menciptakan peluang dan mencetak gol. Itu adalah tendangan bebas yang fantastis," ucap manajer MU Louis van Gaal, seperti dikutip dari Sports Mole.

Van Gaal memberikan alasan timnya tidak bisa mengalahkan West Ham. Menurutnya, mental dan semangat juang Marcus Rashford dan kawan-kawan sudah hampir habis usai pertandingan melawan Liverpool di ajang Liga Europa, tengah pekan lalu.

"Kami sudah bermain melawan Liverpool. Sedangkan mereka (West Ham) punya seminggu penuh untuk mempersiapkan diri. Secara mental kami sudah lelah setelah pertandingan melawan Liverpool, fisik kami juga lelah," katanya.

Kiper West Ham, Darren Randolph, mengamankan bola dari serangan striker Manchester United,l Marcus Rashford. Hasil imbang ini membuat kedua tim harus menjalani laga ulang yang akan dilangsungkan di kandang West Ham. (Reuters/Carl Recine)

Meski demikian, pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda itu tetap memuji penampilan anak asuhnya. Van Gaal senang dengan mental pemain MU yang sudah hampir habis tapi masih bisa mengimbangi West Ham.

"Saya harus memberikan pujian untuk tim. Ini adalah pertandingan yang fantastis. Saya senang tim ini masih memiliki sedikit semangat setelah mengalami minggu yang berat," ucap Van Gaal.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya