Sukses

Tahan Imbang Chievo, Abate Ungkap Penyakit Lama Milan

Milan pada pekan ini cuma mampu bermain imbang tanpa gol di kandang Chievo.

Liputan6.com, Verona - Bek kanan AC Milan Ignazio Abate geram melihat timnya hanya meraih hasil imbang 0-0 saat melawat ke kandang Chievo Verona, Minggu (13/3/2016) malam. Bukan hanya gagal menang, Rossoneri juga tak banyak melakukan tekanan di laga ini.

Baca Juga

  • Legenda Milan Rela Jalan Kaki Demi Latih MU
  • Rasakan Sensasi Terbang Bersama Pemain AC Milan
  • Dikabarkan Bangkrut, Begini Reaksi Inter Milan

Sebelum datang ke Stadion Marc Antonio Bentegodi, Milan baru saja takluk dari Sassuolo dengan skor 0-2 akhir pekan lalu. Abate mengatakan sejak awal pertandingan timnya memang langsung memainkan tempo lambat.

"Kami memulainya dengan buruk dan mencoba lebih agresif setelah jeda istirahat. Itu terbukti tidak cukup," tutur Abate seperti yang dilansir oleh Football-Italia.

"Saya marah, karena setiap kali kami ke sini, kami mengatakan hal-hal lama yang sama. Kami kehilangan poin di tengah jalan melawan tim yang bagus dalam jangkauan kami," tutur bek 29 tahun itu lagi.

Milan harus berjuang lebih keras lagi jika ingin finis di posisi ketiga klasemen di akhir musim. Dengan sisa pertandingan Serie A, anak-anak asuhan Sinisa Mihajlovic itu juga membagi konsentrasi pada final Coppa Italia melawan Juventus.

"Setiap tahun rasanya seperti kami ke sini membicarakan hal yang sama dan itu tidak bisa kami terima. Tim ini tidak mampu untuk bermain dengan determinasi."

"Kami tidak bisa puas di posisi keenam, kalau tidak kami berisiko kehilangan posisi itu juga. Kami harus menghormati jersey dan bahkan meludahkan darah untuk tim," kata Abate.

Lewat hasil imbang 0-0, Milan bertengger di peringkat keenam klasemen lewat koleksi 48 poin hasil dari 29 kali bermain. Di sisi lain, Chievo ada di posisi 10 dengan koleksi 35 poin.

Susunan Pemain:

Chievo: Bizzarri; Cacciatore, Dainelli, Cesar, Gobbi; Castro, Radovanovic, Hetemaj; Birsa (Pepe 73'); Floro Flores (Pellissier 62'), Meggiorini (Mpoku 88')

Milan: Donnarumma (Abbiati 19'); Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Bonaventura, Poli (Mauri 85'), Bertolacci, Honda; Bacca, Menez (61') Adriano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini