Sukses

Messi Gagal Penalti, Barcelona Gasak Getafe di Babak 1

Meski gagal penalti, Messi membayarnya lewat gol indah di babak 1.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berhasil menggasak Getafe 4-0 pada babak pertama lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou,Sabtu (12/3/2016). Kemenangan ini ditandai dengan kegagalan eksekusi penalti.

Baca Juga

  • Manor Ungkap Kondisi Mobil Rio Haryanto Jelang F1 Australia
  • Mourinho Latih MU, Pemain Ini Siap Pindah ke Old Trafford
  • Ditipu, Alasan Rossi Musuhi Marquez

Meski demikian, Messi membayar kesalahan dengan mencetak gol dari jarak jauh. Tiga gol lainnya dicetak Munir, Neymar dan gol bunuh diri Juan Rodriguez.

Menghadapi tim papan bawah La Liga, Barcelona tak kesulitan untuk mengepung pertahanan tim besutan Fran Escriba itu. Alhasil, gol pertama terjadi di menit ke-8 lewat gol bunuh diri Juan Rodriguez.

Gol berawal dari umpan terobosan yang diberikan Messi kepada Jordi Alba. Alba yang bermaksud berikan cut back atau umpan tarik, tembakannya malah mengenai bek Getafe dan bola mengarah ke gawang Getafe.

Barcelona bisa dengan cepat menambah gol di menit ke-11 lewat titik penalti.Penalti diberikan setelah Neymar dijegal. Sayang, tembakan 'malas' Messi dari titik  penalti gagal bobol Getafe.

Arda Turan coba hindari terjangan dari pemain Getafe (Josep Lago/AFP)

Messi membayar kesalahan ketika kembali menyumbang assist di menit ke-19. Umpannya yang terukur mengarah ke kepala Munir. Barcelona pun unggul 2-0.

Sempat cukup lama kesulitan bobol gawang Getafe, Barcelona ubah skor menjadi 3-0 usai Neymar cetak gol di menit ke-32. Lagi, gol Neymar terjadi usai mendapatkan umpan dari Messi.

Di menit ke-40, giliran Messi yang berpesta. Usai mendapatkan bola di luar kotak penalti Getafe, Messi melakukan gerakan berputar dan lepaskan tembakan keras ke arah Vicente Guaita. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Berapa gol lagi yang terjadi di babak kedua?

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3):Vidal,Pique,Mathieu,Alba;Turan,Sergi Roberto,Iniesta;Munir,Messi,Neymar

Getafe (4-3-3):Guaita;Buendia,Vergini,Velazquez,Pereira;Wamberto,Juan,Alvaro;Pedro Leon,Scepovic,Yoda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini