Sukses

Tes GP2: Philo dan Sean Raih Hasil Positif

Keduanya berusaha menyatu dengan mobil, sambil mencoba mengejar catatan waktu terbaik.

Liputan6.com, Barcelona - Dua pembalap Indonesia Philo Paz Patric Armand dan Sean Gelael memetik pengalaman berharga sekaligus hasil positif selama mengikuti tes pramusim GP2 di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol, 9-11 Maret 2016.

Baca Juga

  • Hari Ketiga Tes GP2: Philo Coba Ban Lunak
  • Hari Kedua Tes GP2: Adaptasi Philo Semakin Oke
  • Hari Kedua Tes GP2: Philo Perbaiki Catatan Waktu

Pada hari ketiga tes, Jumat (11/3/2016), Philo dan Sean punya tujuan yang sama. Mereka berusaha menyatu dengan mobil, sambil mencoba mengejar catatan waktu terbaik. Jalannya tes berjalan mulus bagi keduanya.

Philo total melahap 80 lap pada hari terakhir tes (sesi pagi dan sore). Pembalap Trident Motorsport itu juga mencatat waktu terbaiknya pada sesi pagi. Memakai ban Pirelli berkompon lunak, Philo mampu membukukan catatan waktu 1 menit 29,450 detik.
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (Twitter)

Selama mengikuti tes, Philo banyak melakukan long run. Ia juga kerap berdiskusi dengan teknisi tim untuk mempelajari mobilnya.

Dengan melakukan long run, Philo bisa lebih memahami karakteristik kendaraan serta mencoba beberapa setelan mobil dan kompon ban demi mendapatkan kecepatan maksimal.
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand

Setali tiga uang, Sean juga melakukan hal serupa. Pembalap tim Jagonya Ayam Campos Racing itu melahap banyak lap dan latihan pit stop.

Total Sean melahap 86 lap. Catatan waktu terbaik Sean pada hari terakhir tes adalah 1 menit 29,755 detik yang dibuat pada sesi pagi.
Sean Gelael

Philo dan Sean akan kembali mengikuti tes pramusim kedua GP2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 29-31 Maret 2016. Adapun seri pembuka GP2 series 2016 akan dimulai pada 13-15 Mei di Barcelona, Spanyol.

Hasil Tes Pramusim GP2 Philo dan Sean:

Catatan Waktu Terbaik
Philo Armand: 1 menit 29,450 detik
Sean Gelael: 1 menit 29,353 detik

Total Lap
Philo Armand: 204
Sean Gelael: 216

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.