Sukses

Kurniawan Cari Pemain Berbakat di Bandung

MFC sambangi kota Bandung pada 12-13 Maret.

Liputan6.com, Jakarta - Eks striker timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto kini menyambangi kota Bandung untuk mencari pemain berbakat di kejuaraan sepak bola U-21 antar Sekolah Dasar (SD) bertajuk Milo Football Championship (MFC). Ada 32 SD yang bakal bertarung memperebutkan Piala Milo di stadion Siliwangi pada 12-13 Maret.

Baca Juga

  • [KOLOM] Pizarro, Legenda Baru Setara Maradona
  • Rossi Gabung Manor, Manajer Rio Haryanto Angkat Bicara
  • MU Keok, Van Gaal Malah Puji De Gea

Kota Bandung menjadi kota terakhir setelah Medan dan Makassar dimana Kurniawan dan eks pelatih Persita, Zainal Abidin sasar untuk mencari pemain berbakat. Pemain terbaik di MFC bakal dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan pelatihan ekslusif dengan pemain berbakat lainnya dari Medan dan Makassar.

“Saya dan Zaenal Abidin sudah melihat bakat-bakat pesepakbola muda di kota Medan dan Makassar, kini saatnya pesepakbola
muda di kota Bandung memberikan yang terbaik di MILO Football Championship. Kami tidak hanya akan menilai teknik sepak bola para peserta namun juga perilaku serta kecerdasan pemain di lapangan," ujar Kurniawan seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Ada 500 anak-anak dari 32 SD yang bakal unjuk kebolehan di MFC Bandung. Antusiasme cukup tinggi karena MFC baru pertama kali sambangi Bandung yang notabene kota yang fanatik dengan sepak bola.
 
“Ini pertama kalinya MILO Football Championship hadir di kota Bandung. Sabagai salah satu kota besar di Indonesia,
kami yakin banyak pesepakbola muda berbakat dari kota ini," ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo.

Kapten Persib, Atep Rizal direncanakan juga bakal memberikan football clinic kepada peserta di sela-sela pertandingan MFC. Selain itu, ada pula kelas gizi yang bakal diikuti orang tua peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.