Sukses

Liverpool Vs MU: Dipimpin Wasit Ringan Kartu

Wasit yang akan memimpin pertandingan Liverpool vs MU adalah Carlos Velasco Carballo yang terkenal sangat ringan kartu.

Liputan6.com, Liverpool - Laga Liverpool versus Manchester United (MU) dinihari WIB dipastikan sengit sejak awal. Meski hanya bertarung di ajang Liga Europa, bukan berarti duel antara raksasa Inggris ini bakal hambar.

Namun ada hal yang harus diwaspadai kedua tim dalam laga yang digelar di Anfield nanti. Ya, wasit yang bakal memimpin pertandingan ini, Carlos Velasco Carballo, terkenal sangat ringan kartu.

Baca Juga

  • Sharapova Mengaku Pakai Doping Satu Dekade Terakhir
  • Yamaha Yakin Hubungan Rossi-Lorenzo Membaik
  • Liverpool Buka 1.000 Lowongan Pekerjaan, Berminat?



Dari 12 laga terakhir yang dipimpinnya, ada enam kartu merah dan 74 kartu kuning yang keluar dari sakunya. Tentu bukan jumlah sedikit bagi seorang pengadil lapangan.

Dalam laga terakhir di La Liga, wasil asal Spanyol itu memimpin duel antara Deportivo La Coruna kontra Malaga. Dalam laga yang berakhir imbang 3-3 ini, Carballo mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Di ajang Liga Champions, Carballo memimpin laga leg pertama antara PSG kontra Chelsea, bulan lalu. Meski tidak mengeluarkan kartu merah, ia memberikan kartu kuning pada Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, dan John Mikel Obi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Kontroversial Carballo

Salah satu kepemimpinan Carballo yang dianggap kontroversial adalah pada Piala Dunia 2014. Ia disorot karena dinilai salah memberikan keputusan dalam laga Brasil kontra Kolombia.

Saat itu Carballo hanya memberikan kartu kuning pada bek Kolombia Juan Zuniga yang menjegal kasar Neymar. Padahal akibat jegalan itu Neymar harus mengakhiri kiprahnya di Piala Dunia lebih cepat.

Liverpool dan MU sebenarnya punya rekor kartu lumayan musim ini. Namun di laga terakhir dua pemain mendapat kartu merah, yakni James Milner dari Liverpool, dan Juan Mata dari kubu Setan Merah.

Tentu Jurgen Klopp dan Louis van Gaal harus bisa menjaga perilaku pemainnya jika tidak ingin menjadi korban kartu Carballo. Terlebih pemain yang lengkap sangat dibutuhkan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.