Sukses

Awal Positif Philo Armand di Ajang GP2

Secara peringkat, Philo menunjukkan perkembangan.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Indonesia Philo Paz Patric Armand memulai perjuangannya di ajang balap GP2. Bersama tim asal Italia, Trident Motorsport, Philo mengikuti tes pramusim di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (9/3/2016).

Baca Juga

  • Philo Armand Mulai Beraksi di Lintasan GP2
  • Philo Armand Gabung Trident
  • Masa Depan Cerah Philo Armand di Lintasan

Ada dua sesi tes, yakni pagi dan siang hari waktu setempat. Di sesi pagi hari, Philo menjadi pembalap pertama yang turun ke lintasan. Waktu terbaik Philo adalah 1 menit 31.583 detik. Ia melahap 17 lap selama sesi latihan pagi berlangsung.

Sementara di sesi siang, Philo memiliki catatan waktu 1 menit 47.345 detik. Catatan waktu ini tergolong baik mengingat Circuit de Catalunya diguyur hujan. Philo juga mampu melakoni 31 lap.

Secara peringkat, Philo menunjukkan perkembangan. Di sesi tes pagi hari, Philo berada di urutan ke 20. Sementara di sesi siang, ia naik ke peringkat 16.

Tes pramusim menjadi momen penting bagi Philo. Ini adalah kesempatan pembalap 19 tahun itu beradaptasi dengan Trident.

Philo resmi bergabung dengan Trident sejak bulan lalu dan inilah pertama kalinya ia menggeber mobil tim asal Italia itu di lintasan. Tes pramusim GP2 di Circuit de Catalunya berlangsung 9-11 Maret 2016.

Ada 11 seri balapan di GP2 tahun ini. Seri pembuka berlangsung di Barcelona 15 Mei. Sementara seri penutup digelar di Abu Dhabi pada 27 November.
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Pembalap Trident, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini