Sukses

4 Bintang Madrid yang Pernah Dicemooh Fans Sendiri

Kebiasaan jelek fans Madrid ternyata tak pandang bulu, dan pernah menimpa beberapa pemain bintang.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo sempat mendapat ejekan dari fans Real Madrid. Suporter fanatik Los Blancos tampaknya masih kesal dengan performa Ronaldo yang tidak bisa mengangkat Madrid bersaing bersama Barcelona.

Ejekan kepada pemain asal Portugal ini terdengar saat Madrid menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu. Namun, Ronaldo mampu membungkam siulan cemoohan itu dengan mencetak empat gol dalam kemenangan 7-1 Madrid atas Vigo.

Bahkan, saat merayakan gol pertamanya, Ronaldo sempat membalas ejekan pendukung Madrid. Ia amemperlihatkan gestur berpaling dari suporter Madrid dan meletakkan tangannya di telinga.

 

Baca Juga

  • Luis Suarez Kembali ke Liverpool
  • Cuplikan Video Arsenal Hajar Hull 4 Gol Tanpa Balas
  • Cuplikan Video Kemenangan Real Madrid Atas Roma


Ternyata, Ronaldo bukan satu-satunya bintang Madrid yang pernah diejek pendukungnya sendiri. Kebiasaan jelek fans Madrid ternyata tak pandang bulu, dan pernah menimpa beberapa pemain bintang.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane,  misalnya. Ia juga pernah merasakan hal sama.  "Mereka juga bersiul pada saya," kata Zidane seperti menunjukkan solidaritas kepada Ronaldo .

Berikut beberapa pemain Madrid yang pernah mendapat sorakan dari suporter:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Iker Casillas

Kiper Iker Casillas mendapat perlakuan tak menyenangkan dari fans Madrid setelah performanya dianggap menurun. Kiper berkebangsaan Spanyol ini, pernah mendapat cemoohan berupa siulan ketika Madrid takluk 1-2 dari Barcelona di pertandingan yang bertajuk El Clasico.

Casillas sudah membela Madrid selama 25 tahun. Namun, penampilannya terus menuai kritik dalam tiga musim terakhir.  Apalagi, Casillas berselisih dengan pelatih Madrid saat itu Jose Mourinho

Situasi, tersebut membuat Casillas tidak nyaman.  Ia pun memutuskan keluar dari Madrid meski disayangkan oleh fans.

"Ada masa di mana saya menerima banyak kritik. Itu sebabnya saya butuh waktu untuk menjauh dari semua itu," ujar Casillas seperti dilansir Goal.

3 dari 5 halaman

Gareth Bale

Winger, Gareth Bale, mendapat cemoohan dari fans garis keras Madrid. Mereka menilai Bale tak bisa mengendalikan sifat egoisnya ketika sedang bermain.

Bahkan, pemain asal Wales ini tidak mendapat siulan. Ada suporter Madrid yang melampiaskan kemarahannya dengan menyerang mobil Bale.

Fans Madrid juga sempat sewot terhadap Bale pada laga El Clasico. Suporter menganggap sebagai biang keladi kekalahan Madrid dari Barcelona. Ini lantaran Bale, terlihat tak cukup berbuat banyak di lini depan EL Real.


4 dari 5 halaman

Guti Hernandez

Guti Hernandez sempat menjadi pemain penting bagi Madrid.  Meski berhasil memberikan lima gelar La Liga dan dua gelar Copa del Rey, Guti sering mendapat sorakan dari para fans karena dianggap malas tidak paham dengan taktik yang diberikan oleh pelatih.

Guti  pernah berselisih dengan pelatih Madrid saat itu, Manuel Pellegrini. Ia pun harus menerima kenyataan dibuang oleh Madrid.
 
Gelandang veteran Spanyol ini kemudian memilih bergabung dengan Besiktas, di sisa kariernya. Dan, Guti pernah menegaskan dirinya sama sekali tidak merindukan suasana Real Madrid.


5 dari 5 halaman

Alfredo di Stefano

Yang cukup menyedihkan kejadian tak mengenakan ini juga pernah menimpa legenda Madrid, Alfredo Di Stefano. Seperti dilansir Marca, pada Natal 1962, Di Stefano terlibat iklan yang mengharuskan menggunakan seragam Madrid dengan tampilan kaki menggunakan stoking.

Di era ini, iklan tersebut mungkin tidak akan menjadi masalah besar, namun di zaman itu, hal tersebut adalah skandal kecil.  Penonton di Bernabeu bersiul ketika ia membuat penampilan pertamanya setelah iklan itu.

Di Stefano bergabung ke Madrid di tahun 1953 setelah diboyong dari Millonarios. Di Stefano bermain dalam 282 pertandingan dan mengoleksi 216 gol. Di Stefano bermain selama 11 musim bersama Madrid hingga tahun 1964.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.