Sukses

Dua Tim Pastikan Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Madrid unggul agregat 4-0 atas AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub sudah mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions 2015/2016. Mereka adalah raksasa La Liga Real Madrid dan wakil Bundesliga VfL Wolfsburg.

Madrid lolos setelah menang 2-0 atas Roma di leg kedua 16 besar, Rabu (9/3/2016). Hasil ini mempertegas dominasi Madrid atas Roma. Los Blancos juga menang 2-0 di leg pertama sehingga secara agregat unggul 4-0.

Baca Juga

  • Hadapi Piala Bhayangkara, Persib Ogah Sesumbar
  • Sharapova Mengaku Pakai Doping Satu Dekade Terakhir
  • 10 Tim Terburuk di Liga Inggris


Di leg kedua ini Madrid mendapat perlawanan sengit dari Roma. Kedua tim sama-sama memainkan permainan cepat sehingga tercipta banyak peluang.

Madrid beruntung tidak kebobolan di babak pertama. Roma mendapat dua peluang dimana pemain mereka tinggal berhadapan dengan kiper Keylor Navas. Namun baik Edin Dzeko maupun Mohamed Salah gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Situasi serupa terulang di babak kedua. Roma harus membayar mahal buruknya penyelesaian akhir mereka. Madrid bisa memecah kebuntuan lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 64 dan kemudian digandakan James Rodriguez empat menit berselang.

Sementara itu, Wolfsburg lolos dengan mendepak Genk. Wolfsburg melaju berkat keunggulan agregat 4-2. Di leg kedua, Wolfsburg sukses menang 1-0.

Eks pemain Chelsea Andre Schurrle menjadi pencetak gol tunggal bagi Wolfsburg di laga ini usai meneruskan umpan Julian Draxler.

Hasil Leg Kedua:

Madrid 2-0 Roma
Wolfsburg 1-0 Genk




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini