Sukses

Jonatan Tembus Babak Utama All England

Sayangnya Anthony Ginting gagal lolos ke babak utama.

Liputan6.com, Birmingham- Indonesia dipastikan mendapat tambahan satu wakil di babak utama All England 2016 tunggal putra. Jonatan Christie lolos melalui babak kualifikasi.

Jonatan mendapat tiket ke babak utama setelah memenangi dua pertandingan kualifikasi pada Selasa (8/3/2016) waktu setempat. Bertandingan di Barclaycard Arena, Jonatan melewati hadangan Ryan Jing Quek.

Baca Juga

  • 10 Tim Terburuk di Liga Inggris
  • 6 Rekrutan Terburuk Alex Ferguson di MU
  • Hadapi Piala Bhayangkara, Persib Ogah Sesumbar


Di kualifikasi babak pertama ini, Jonatan menang 21-7 dan 21-10. Kemudian Jonatan harus menghadapi sesama pemain Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

Kali ini Jonatan mendapat perlawanan lebih sengit ketimbang laga sebelumnya. Jonatan menang 21-12 dan 21-17 melalui pertarungan selama 37 menit.

"Sebenarnya sedih, sih, karena jauh-jauh ke Inggris tapi ngalahin temen sendiri di babak-babak awal. Pengennya bisa bareng-bareng masuk ke babak utama. Tapi di satu sisi ya saya senang, karena target awal saya untuk masuk babak utama bisa tercapai," kata Jonatan dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Jonatan menyusul Tommy Sugiarto yang sudah lebih dulu mendapat tempat di babak utama. Tommy akan berjumpa unggulan tujuh Chou Tien-chen asal Taiwan. Sedangan Jonatan di babak pertama bersua unggulan empat Kento Momota (Jepang).

Indonesia seharusnya bisa memiliki satu wakil lagi di babak utama tunggal putra. Sayangnya Anthony Ginting gagal lolos. Dia kalah 17-21 13-21 dari Sameer Verma (India).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.