Sukses

5 Fakta Menarik West Brom Vs MU

Menjelang partai nanti malam, berikut beberapa fakta menarik West Brom Vs Manchester United

Liputan6.com, West Bromwich- Manchester United tengah dalam suasana kondusif. Sudah empat pertandingan di semua kompetisi, skuat asuhan Louis van Gaal belum merasakan kekalahan.

Peluang untuk menambah catatan itu terbuka lebar, Minggu (6/3/2016) malam nanti WIB. Juan Mata dan kawan-kawan akan bertandang ke The Hawtorns, markas West Bromwich Albion di pekan ke29 Liga Inggris.

Baca Juga

  • Target Sederhana Rio Haryanto Saat Debut di Melbourne
  • Zidane Terkesima Tendangan Unik Khas Ronaldo
  • 5 Fakta Menarik Atalanta Vs Juventus

Selain untuk memperpanjang catatan kemenangan, MU memang wajib menang demi menjaga peluang masuk empat besar demi berkompetisi di Liga Champions musim depan.

MU saat ini bercokol di peringkat enam dengan 47 poin. MU tertinggal 3 poin dari Manchester City yang sementara ada di peringkat empat, atau batas terakhir zona Liga Champions.

Sementara itu, pertandingan melawan MU juga penting bagi West Brom. Meski ada di peringkat 13, posisi West Brom relatif belum aman dari kejaran tim-tim di bawahnya.

Tim asuhan Tony Pullis itu baru mengumpulkan 36 poin, hanya unggul 12 poin dari Norwich City di posisi 18 atau batas zona degradasi. Dengan Liga masih menyisakan sembilan pertandingan, bukan tidak mungkin West Brom akan terperosok ke papan bawah.

Menjelang partai nanti malam, berikut beberapa fakta menarik West Brom Vs Manchester United seperti dilansir BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik West Brom Vs Manchester United

1. MU tak terkalahkan di 11 laga melawan West Bromwich di The Hawtorns. Rinciannya, MU menang 9 kali, dan kalah 2 kali.

2. MU terakhir kali kalah di markas West Brom pada musim 1984. Ketika itu, MU kalah 0-2 setelah West Brom membuat gol lewat Steve MacKenzie, dan Cyrille Regis.

3. West Bromwich sudah kalah 11 kali dari 13 laga terakhir di Liga Inggris melawan Manchester United. Dua laga sisa masing-masing berakhir dengan 1 kemenangan dan 1 kekalahan.

4. MU dan West Brom telah bertemu sebanyak 108 kali. Sejauh ini, MU memimpin dengan membukukan 49 kemenangan, berbanding 34 kemenangan milik West Brom.

5. Catatan MU di tujuh laga tandang mereka tak bagus. Pasalnya, Setan Merah hanya mengemas 1 kemenangan sementara sisanya mereka takluk 3 kali dan imbang 3 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini