Sukses

Maria Febe Gagal Ikuti Langkah Linda di Jerman Terbuka

Langkah Maria Febe Kusumastuti terhenti di babak pertama, sementara Linda Wenifanetri melaju ke babak kedua Jerman Terbuka 2016.

Liputan6.com, Mulheim an der Ruhr - Maria Febe Kusumastuti gagal mengikuti langkah Linda Wenifanetri ke babak dua Jerman Terbuka 2016. Febe menyerah dari tunggal putri Thailand, Busanan Ongbumrungphan 14-21, 23-21, serta 15-21 di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Rabu (2/3/2016).

Baca Juga

Ini merupakan pertemuan kedua Febe dan Busanan. Sebelumnya, keduanya pernah berhadapan di Djarum Superliga 2015 di Bali. Saat itu, Febe juga kalah dari Busanan.

"Busanan punya tangan yang bagus. Dia sudah jagain bola setengah ke belakang, sementara saya kebanyakan ngangkat-ngangkat terus bolanya. Dia sudah tahu. Tipe permainan saya harus banyak membuat orang lari di lapangan, jadi kalau hanya sampai tiga, empat pukulan, saya malah gampang bingung," kata Febe usai pertandingan.

"Di game kedua, bolanya lebih banyak reli, dia terlihat nggak kuat. Padahal, saya juga tidak mematikan lawan."

Sayang di game penentu, Febe yang sempat unggul 4-1 kembali tertinggal dan akhirnya kalah 15-21. "Di awal game ketiga, saya lihat dia agak nggak percaya diri. Saya bisa unggul, tetapi terus malah kendor. Setelah dia mulai unggul tujuh poin ke sana, dia malah jadi meningkat rasa percaya diri," ujar Febe.

Dengan tersingkirnya Maria Febe, tunggal putri hanya menyisakan satu wakil, yaitu Linda Wenifanetri. Linda lolos ke babak dua usai mengalahkan pemain Taiwan, Hsu Ya Ching, 21-15, 22-24, dan 21-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini