Sukses

Hiddink Kirim Sinyal Mainkan Pato di Kandang Norwich

Kebugaran menjadi kendala utama Pato.

Liputan6.com, Liputan6.com - Manajer Chelsea, Guus Hiddink memberikan sinyal bakal memberikan kesempatan pada Alexandre Pato untuk menjalankan debut bersama The Blues ketika melawan Norwich City pada Selasa (2/3/2/016).

Sejak dipinjam Chelsea di bursa transfer musim dingin ini dari Sao Paolo, mantan pemain AC Milan ini belum tampil. Kebugaran menjadi kendala utama Pato.

Dilansir dari situs resmi Chelsea, Guus Hiddink mengisyaratkan tidak akan memainkan Pato selama 90 menit. Tetapi, kemungkinan besar Hiddink bakal memasukkan Pato sebagai pemain pengganti.

 

Baca Juga

  • Rio Haryanto Targetkan Jadi Pembalap Papan Tengah F1
  • Ditahan Fiorentina, Napoli Kian Tertinggal dari Juventus
  • 5 Atlet Terkenal Ini Pernah Terancam Penjara

"Ya, terlalu cepat untuk Pato karena seperti diketahui, dia sedang di masa pramusim,” ucap pelatih asal Belanda ini awal Februari lalu."Kompetisi di Brasil selesai pada November. Jadi, dia dalam periode pramusim," kata Hiddink menambahkan.

"Kami bakal mengukur kebugaran fisiknya. Aspek ini pun tergantung kepada tubuhnya dan apakah dirinya mampu mencapai keadaan paling baik dengan segera atau tidak," kata Hiddink di website resmi Chelsea.

Si pemain terlihat berlatih keras sepanjang pekan lalu di markas latihan Chelsea di Cobham. Lima musim di Liga Italia, Pato mencetak 63 gol dari 150 penampilan bersama Milan. 

Pato gagal bersinar setelah kembali ke Brasil. Corinthians menjadi tujuan. Di sana, Pato dengan hanya bermain 30 kali, dan melesakkan 9 gol. Kemudian, ia dipinjamkan ke Sao Paulo dengan mencetak 19 gol dari 59 laga. Ini menjadi catatan tersendiri Chelsea meminjamkan Pato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini