Sukses

6 Fakta Menarik Usai Juventus Permalukan Inter Milan

Juventus sukses mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A setelah menang 2-0 atas Inter Milan.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A setelah menang 2-0 atas Inter Milan, Minggu (28/2/2016) atau Senin dinihari WIB. Dua gol Juventus dicetak oleh Leonardo Bonucci dan Alvaro Morata.

Kemenangan itu membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 61 poin. Sementara Inter berada di posisi kelima dengan 48 poin dari 27 laga.

Baca Juga

  • Pique: Potong Tangan Saya Jika Neymar Gabung Real Madrid
  • Neil Paterson, Pesepak Bola Tunggal yang Pernah Meraih Oscar
  • Alami Dua Insiden, Rio Haryanto Tetap Puas Debut di F1



Fakta dan data menarik pun tercipta dari laga penuh gengsi tersebut. Berikut ulasannya seperti dilansir Opta dan Infostrada:

1. Gianluigi Buffon belum kebobolan selama 746 menit di Serie A. Ini adalah catatan terbaik kapten Juventus itu selama di kasta sepak bola tertinggi di Italia.

2. Tujuh gol yang diciptakan Leonardo Bonucci bagi Juventus di Serie A tercipta di Juventus Stadium.

3. Inter hanya mencetak melakukan dua tendangan ke arah gawang pada babak pertama melawan Juventus.  Itu adalah catatan terburuk dalam semua laga Serie A Inter musim 2015/16.

4. Juventus 11 kali punya peluang yang membentur mistar gawang musim ini, atau yang terbanyak di Serie A.

5. Inter hanya meraih dua kemenangan, empat kali imbang, dan menelan tiga kekalahan sejak turun dari puncak klasemen Serie A, 6 Januari lalu. Mereka kini berada di posisi kelima klasemen.

6. Juventus sukses clean sheet dalam delapan laga Serie A terakhir secara beruntun. Mereka butuh satu laga lagi untuk memecahkan rekor klub pada musim 1972/73.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.