Sukses

Menang 2-0, Juve Bikin Inter Jauhi Zona Liga Champions

Gol Bonucci dan Alvaro Morata bikin Juventus kokoh di puncak klasemen, sedangkan Inter Milan tertahan.

Liputan6.com, Turin - Juventus membuat Inter Milan makin jauh dari zona Liga Champions usai menang 2-0 di lanjutan Liga Italia di Juventus Stadium, Senin 929/2/2016). Dua gol dari Leonardo Bonucci dan Alvaro Morata bikin Inter terpaku di peringkat 5 klasemen sementara.

Baca Juga

  • Dua Kali Insiden, Rio Haryanto Masih Dibela Bos Manor
  • Presiden Baru FIFA Sewot Dibandingkan dengan Blatter
  • 7 Bintang Sepak Bola Dunia yang Tak Pernah Cicipi Liga Inggris

Duel babak pertama berlangsung alot. Baik Juventus atau Inter Milan kesulitan untuk mencetak gol.

Menit ke-18, sundulan Mandzukic terlalu lemah. Ini membuat sundulan striker asal Kroasia hasil umpan Lichsteiner itu bisa diamankan kiper Inter Handanovic.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Juventus langsung menggebrak. Menit ke-47, bek Leonardo Bonucci membuat papan skor berubah menjadi 1-0.

Bonucci manfaatkan kesalahan D'Ambrossio yang menghalau tendangan bebas Dybala, namun bola mengarah kepada Bonucci. Sepakan Bonucci melesat tembus gawang Inter Milan.

Joao Miranda coba pertahankan bola dari sergapan pemain Juventus (Reuters)

Inter mencoba untuk pertajam serangan dengan memasukkan Adam Ljajic gantikan Gary Medel. Alih-alih dapat gol, Inter malah kembali tertinggal.

Skor berubah jadi 2-0 setelah Alvaro Morata cetak gol lewat penalti di menit ke-84. Penalti diberikan setelah Miranda terpancing jegal Morata di kotak penalti. Morata sendiri baru main dua menit gantikan Dybala.

Inter mendapatkan peluang di menit ke-90. Tapi tembakan Eder bisa dibendung Buffon. Perpanjangan waktu 6 menit pun gagal membuat Inter cetak gol. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Juventus:Buffon;Barzagli,Bonucci,Chiellini/Rugani (36);Lichsteiner,Khedira/Sturaro (78),Hernanes,Pogba,Alex Sandro;Mandzukic,Dybala/Morata (82)

Inter Milan: Handanovic;Murillo,Miranda,Juan;D'Ambrossio,Melo,Medel/A Ljajic (56),Kondogbia,Telles/Perisic (73);Icardi/Eder (85),Palacio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini