Sukses

Pertamina Mentok Bantu Rio Haryanto 5 Juta Euro

Pertamina tak bisa memberi dana lebih untuk Rio Haryanto.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina menutup kemungkinan menambah dana sponsor bagi Rio Haryanto yang berlaga di Formula 1 bersama Manor Racing di musim 2016. Hal itu dikatakan, Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina di Jakarta, Jumat (26/2/2016)."Kita mematok di 5 juta Euro. Karena harus bisa concern di olahraga lain," ujarnya.

Baca Juga

  • Casilas Ungkap Penyebab Perpecahannya dengan Mourinho
  • Tabrak Pembatas, Manor Racing Bikin Mobil Baru untuk Rio Haryanto
  • Daftar Lengkap 16 Besar Liga Europa, MU Bisa Bertemu Liverpool

Dari uang 15 juta Euro yang diminta Manor pada Rio, Pertamina menyokong dana 5 juta Euro (Rp 73,7 Miliar). Namun saat ini, Pertamina baru membayar 2,25 juta Euro (Rp 33,2 Miliar).

Menurut Wianda, sisa 2,75 juta Euro akan dibayar begitu Rio menjalani tiga race di musim ini. "Begitu tiga race, kita akan cepet melunasi," katanya.Wianda menambahkan, dari kesepakatan dengan Manor, Pertamina sendiri mendapatkan jatah untuk memajang logo di bagian sayap dan moncong mobil dua pembalap Manor.Khusus untuk Rio, Pertamina juga berhak memajang logo pada helm dan baju balap Rio."Dari kontra prestasi, kita mendapat dua mobil sekaligus untuk menaruh logo Pertamina di sayap belakang dan moncong mobil Rio dan mobil Pascal juga," kata Wianda."Kalau Pascal kita tidak pasang (logo di helm dan baju balap) karena dia punya kesepakatan sendiri," Wianda melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini