Sukses

Tandang ke Markas Lazio, Fans Galatasaray Lempari Polisi Roma

Sehari sebelumnya, dua suporter jadi korban penusukan jelang Lazio Vs Galatasaray.

Liputan6.com, Roma - Polisi Italia terlibat bentrok dengan pendukung Galatasaray di Roma, Kamis (25/2/2016). Insiden bermula saat fans tim Turki itu memaksa masuk jelang pertandingan melawan tuan rumah Lazio.

Seperti dilansir BBC, keributan juga pecah di alun-alun Piazza del Popolo. Sebagian fans yang marah kemudian melemparkan suar dan petasan ke arah petugas kepolsian yang berjaga-jaga.

 

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik Usai MU Gasak Mitdjylland
  • Bikin Kesalahan Saat Tes, Rio Haryanto: Saya Masih Belajar
  • Hasil Lengkap Babak 32 Besar Liga Europa

Bentrok antarsuporter juga pecah sehari sebelumnya. Dua orang ditusuk dalam insiden ini. Mereka terpaksa dilarikan ke rumah sakit Roma, tapi sudah bisa pulang setelah mendapat perawatan.

Polisi kemudian menangkap belasan fans untuk dimintai keterangan. "Terima kasih polisi internasional atas bantuannya, kami bisa meminimalisir potensi kerusuhan oleh fans Galatasaray antara Rabu malam hingga Kamis pagi," bunyi pernyataan resmi kepolisian Roma.

Pekan lalu, Galatasaray mampu menahan imbang Lazio 1-1 pada leg babak 32 besar Liga Europa. Namun tim berjuluk Cimbon itu menyerah 1-3 di leg kedua yang berlangsung di Stadio Olimpico.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini