Sukses

Eks Bintang Arsenal dan Timnas Prancis Gantung Sepatu

Mantan bintang Arsenal dan Timnas Prancis Robert Pires mengumumkan pensiun dari sepak bola di usia 42 tahun.

Liputan6.com, Paris - Robert Pires memutuskan pensiun dari sepak bola. Eks bintang Arsenal dan Timnas Prancis itu menutup kariernya dengan klub India, FC Goa, pada Maret lalu. Sebelumnya, Pires juga pernah bermain untuk Metz, Marseille, Villarreal, dan Aston Villa.

Baca Juga

  • Messi Kantong Kresek Akhirnya Pakai Jersey Asli Messi
  • Platini: Saya Tidak akan Bunuh Diri
  • Uji Coba Hari Keempat:Rio Haryanto Lahap 43 Lap di Sesi Pagi

"Saya berusia 42 tahun dan sekarang waktu yang tepat untuk mengatakan berhenti - pengalaman terakhir saya adalah di India. Di atas semua itu, perlu memberi kesempatan untuk pemain muda," kata Pires kepada L'Equipe, Kamis (25/2/2016).

Bersama Timnas Prancis, Pires pernah memenangkan trofi Piala Dunia 1988, Piala Eropa 2000, dan dua gelar Piala Konfederasi. Terakhir, ia bermain untuk Timnas Prancis pada 2004.

Di tingkat klub, Pires menikmati kesuksesan di Arsenal antara 2000 dan 2006. Ia memenangkan dua gelar Liga Premier Inggris, termasuk di 2003-04, dan mengambil memenangkan tiga gelar Piala FA.

Satu trofi yang tidak dimenangkan Pires adalah Liga Champions. Arsenal memang sempat lolos ke final pada 2006. Namun, The Gunners kalah 1-2 dari Barcelona. Saat itu, Pires hanya bermain 18 menit setelah kiper Jens Lehmann diganjar kartu merah. Ia digantikan kiper Almunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.