Sukses

6 Data dan Fakta Dynamo Vs City: The Citizens Punya Catatan Baru

Manchester City mengalahkan Dynamo Kiev 3-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Kiev - Tim raksasa Inggris Manchester City baru saja meraih hasil positif dengan mengalahkan Dynamo Kiev 3-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dinihari tadi. Toga gol The Citizens dilesakkan Sergio Aguero, David Silva, dan Yaya Toure.

Baca Juga

  • Yaya Gemilang, ManCity Gasak Kiev
  • Menpora Sanggupi Arahan Presiden Jokowi Terkait PSSI
  • Rio Teruskan Cita-cita Andra Tampil di F1

Menang di kandang lawan menjadi modal berharga untuk bagi tim asuhan Manuel Pellegrini ini. Dengan begitu, City cuma butuh hasil imbang 0-0 ketika menjamu Dynamo Kiev di Etihad Stadium tiga pekan kemudian untuk memastikan langkah ke perempat final.

Berbagai fakta tercipta selama pertandingan ini. Mulai dari rekor kekalahan yang terputus di babak ini, rata-rata gol kebobolan tim hingga sejarah tim beda negara ini. Di waktu yang sama kala City menang tandang di Ukraina, Atletico Madrid hanya bisa imbang 0-0 saat melawan PSV Eindovhen di Philips Stadion.

Berikut daftar lengkap data dan fakta duel Kiev melawan City dilansir dari Infostrada

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Dynamo Kiev (0,38) dan Atletico Madrid (0,44) menjadi tim yang punya rata-rata kebobolan paling sedikit dalam satu pertandingan di liga musim ini.

2. Kiev menjalani pertandingan resmi mereka yang pertama dalam 77 hari belakangan. Dalam rentang waktu tersebut, City malah sudah melakoni 16 pertandingan.

3. City menjadi tim Inggris pertama yang mencetak tiga gol atau lebih di babak knock-out Liga Champions dalam pertandingan tandang sejak Manchester United menang 3-3 di Milan pada 16 Februari 2010 silam.

4. Bila dihitung berdasarkan sejarah kompetisi Eropa, City punya peluang lolos perempatfinal 98,1 persen karena bisa menang 3-1. Atletico Madrid (Spanyol) hanya punya 65,9 persen peluang.

5. City menang di fase 16 besar untuk pertama kalinya di Liga Champions. Sebelumnya, mereka kalah dari Barcelona di empat partai di babak knock-out.

6. Yaya Toure mengakhiri 730 menit puasa gol di Liga Champions. Terakhir kali pemain Pantai Gading itu mencetak gol yakni melawan CSKA Moskow, November 2014 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.