Legenda Juventus Berbagi Makanan dengan Gelandangan

Oleh Risa Kosasih pada 22 Feb 2016, 16:10 WIB
Diperbarui 22 Feb 2016, 16:10 WIB
Edgar Davids
Perbesar
Juventus' midfielder Edgar Davids, wearing sunglasses, takes part in the Unesco Cup football match Juventus Legends vs Real Madrid Leyendas on June 2, 2014 at the Juventus Stadium in Turin. MARCO BERTORELLO / AFP

Liputan6.com, Turin - Akhir pekan ini legenda Juventus Edgar Davids mengetuk pintu hati netizen untuk berbagi dengan sesama. Davids mengajak para pengikutnya atau followers di Instagram untuk membantu tunawisma di kota Turin, Italia.

Dia mengunggah foto tengah berbagi makan siang dengan seseorang di pinggir jalan. Ternyata pria yang dijumpainya adalah orang asing yang sama sekali tak mengenal eks-gelandang bertahan itu.

"Tidak ada salahnya berbagi makan siang Anda dengan orang asing yang lebih membutuhkan dari Anda. Kita punya banyak kesamaan dari sedekar harta, lain kali Anda bisa meluangkan waktu sejenak #SameJourneyDifferentRoute," tulis Davids dalam akun @edgardavidsofficial, pada Minggu (21/2) kemarin.

Davids merupakan pemain Belanda yang bersinar bersama beberapa klub Serie A Liga Italia. Selain Juve, dia juga sempat memperkuat Milan dan Inter. Jebolan akademi Ajax Amsterdam itu mengoleksi 74 caps bersama timnas dan pensiun pada 5 Januari 2014 lalu di klub League Two Inggris, Barnet FC.