'Messi dan Ronaldo Bukan Pemain Terbaik Dunia'

Oleh Luthfie Febrianto pada 21 Feb 2016, 20:27 WIB
Diperbarui 21 Feb 2016, 20:27 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Perbesar
Bintang Barcelona Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat pemberian penghargaan Pemain Terbaik Eropa (Reuters)
Liputan6.com, Sao Paulo - Legenda tim nasional Brasil, Romario menganggap bintang Barcelona, Lionel Messi dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bukanlah pemain terbaik dunia. Romario bahkan tak memasukkan nama kedua pemain tersebut ke dalam jajaran lima pemain terbaik versinya.

Melansir Four Four Two, Romario menganggap, untuk dapat masuk ke dalam jajaran pemain terbaik dunia, seorang pemain harus memenangkan minimal satu Piala Dunia. Messi (Argentina) dan Ronaldo (Portugal) belum sama sekali mencicipi gelar Piala Dunia di tim nasional masing-masing.
Prestasi tertinggi Messi bersama timnas Argentina di Piala Dunia hanyalah runner up pada Piala Dunia 2014. Sementara, Ronaldo hanya mentok di semifinal bersama timnas Portugal pada Piala Dunia 2006.
 
Romario sendiri pernah memenangkan Piala Dunia 1994 bersama Brasil. Selain itu, Romario juga pernah memenangkan Copa America dua kali pada  1989 dan 1997.
Romario
Lebih lanjut, Romario pun mendapuk dirinya di tempat kedua di belakang Pele dalam deretan lima pemain terbaik dunia versinya. Setelahnya, ada nama Ronaldo Luis Nazario de Lima (Ronaldo Brasil), Diego Maradona, dan Zinedine Zidane.

"Saya pikir saya layak berada di dalam daftar itu setelah apa yang saya lakukan di sepak bola," kata Romario.