Sukses

Cerita Rio Haryanto Pernah Foto Bareng Michael Schumacher

Rio Haryanto akui terinspirasi dan ingin seperti Michael Schumacher.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto pernah menjalani momen yang mungkin sulit dilupakan dalam hidupnya. Momen tersebut yaitu ketika dirinya berfoto dengan legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher pada 2003 lalu.

Baca Juga

  • 5 Kartu Merah Tercepat dalam Sepak Bola
  • Valentino Rossi Bawa 'Teman Dekat' di Tes MotoGP Phillip Island
  • Bersama Pascal, Rio Haryanto Dapat Fasilitas Sekelas Mercedes

Pembalap Manor F1 itu punya cerita spesial soal itu. "Itu waktu saya umur 7 atau 8 tahun. Saat itu, F1 sedang berlangsung di Sepang Malaysia. Waktu itu Schumacher pembalap yang selalu menang dan dominasi F1," kata Rio Haryanto kepada Liputan6.com.

Secara tak langsung, Schumacher menjadi motivator khusus bagi Rio Haryanto untuk menjadi pembalap F1. "Dia salah satu idola saya. Saya senang bisa ikut F1. Semoga saya punya karier panjang seperti Michael Schumacher," ucapnya.

Karier Rio Haryanto sendiri dimulai sangat panjang tepatnya kala berusia 6 tahun. Bermula dari ikut gokart, Rio terus menapaki karier setapak demi setapak hingga akhirnya bisa menyentuh kasta tertinggi F1 bersama Manor Racing.

Namun semua tak berjalan mudah. Di usia muda, Rio bahkan pernah alami kecelakaan yang mengerikan. Meski demikian, ini tak membuatnya trauma atau patah semangat.

"Siku saya patah waktu itu, tapi saya tidak trauma. Saya selalu terus berlatih lagi segiat mungkin untuk bisa menjadi yang terbaik. Atasi trauma? Saya tahu dunia balap tidak jauh dengan resiko tinggi. Saya punya kesiapan mental," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini