Sukses

Striker Asli Persib Tak Terancam The Next Boaz

Yandi menilai, diboyongnya Samsul dan Ricky menjadi hal positif bagi Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bergerak cepat usai ditinggal striker asingnya, Aron da Silva yang memilih mundur. Samsul Arif dan Ricky Kayame yang disebut sebagai The Next Boaz Salossa didatangkan manajemen Persib sebagai pengganti.

Kedatangan pemain baru di lini depan tak membuat posisi striker asli Persib, Yandi Sofyan merasa terancam. Menurut Yandi, diboyongnya Samsul dan Ricky malah bisa berdampak baik bagi tim berjuluk Maung Bandung ini.

Baca Juga

  • Roma vs Real Madrid: Debut Gemilang Zidane
  • Dibekap Madrid, Pelatih Roma Akui Kalah Level
  • 4 Pembalap yang Dijagokan Gantikan Rossi dan Lorenzo

"Justru, saya menanggapi secara positif dengan datangnya pemain baru, karena bisa menambah kekuatan Persib. Buat saya semakin termotivasi memberikan yang terbaik," kata Yandi saat dihubungi wartawan, Rabu (17/2/2016).

Disinggung soal kualitas Ricky dan Samsul, Yandi menilai keduanya masing-masing memiliki kelebihan. Dia juga percaya, Persib merekrut pemain baru pasti dengan pertimbangan matang.

"Kalau Ricky jujur kurang terlalu tahu, tapi yang saya tahu dia bermain sangat kencang dan katanya orang-orang, dia penerus Boaz (Solossa). Kalau Samsul Arif kita tahu seperti apa, karena selama di Arema dia menjadi kekuatan inti," tutur pemain berusia 23 tahun ini.

"Dengan kehadiran dia saya harap Persib bisa lebih kuat lagi dan bisa lebih efektif lagi di lini depan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.