Sukses

Samsul Arif Sudah Lama Berhasrat Gabung Persib Bandung

Samsul Arif akan memperkuat Persib Bandung pada ajang Bali Island Cup 2016.

Liputan6.com, Kuta - Samsul Arif sudah ikut berlatih dengan skuat Persib Bandung di Gelora Samudra Kuta, Bali, sejak Selasa kemarin (16/2/2016). Eks penyerang Arema Cronus itu akan memperkuat tim Maung Bandung pada ajang Bali Island Cup yang dimulai 18 sampai 23 Februari 2016.

Baca Juga

  • Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia Sapu Bersih Laga Perdana
  • Hajar Taiwan, Tim Kualifikasi Thomas Indonesia Juara Grup C
  • 6 Fakta Menarik Duel AS Roma Vs Real Madrid: Berat Sebelah

Rupanya, bergabung dengan Persib merupakan dambaan pemain 31 tahun itu sejak lama. Namun, dia mengaku kepindahannya ke klub juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini bisa saja sebagai kejutan bagi sebagian pihak.

"Ya, lihat sendiri saya sudah bergabung di sini mungkin kejutan untuk semua," ujar Samsul kepada Liputan6.com di Kuta, Rabu (17/2/2016).

Samsul mengaku sudah sejak lama menjalin komunikasi dengan Persib. Ia memiliki pertimbangan tersendiri atas kepindahannya ke Persib. Samsul optimistis kariernya akan semakin menanjang dengan klub yang dilatih Dejan Antonic ini.

"Semua pemain pasti ingin bergabung di sini (Persib). Begitu juga dengan saya. Persib tim besar yang bagus. Saya ingin sukses di tim ini," papar dia.

Sementara itu, kepergian Samsul cukup berpengaruh bagi Arema Cronus. Hal itu diakui pelatih Milomir Seslija. Menurutnya, ketiadaan Samsul pasti memiliki pengaruh signifikan terhadap susunan pemain lini depan Singo Edan.

"Ini urusan sepak bola. Kehilangan dua pemain (Samsul Arif dan Purwaka Yudi) membuat saya harus berusaha mencapai tujuan kami," imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.