Sukses

Seperti Rossi, Marquez-Pedrosa Dukung MotoGP di Indonesia

Setelah Valentino Rossi, giliran duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang menilai Indonesia pantas menggelar MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP terus menguat. Setelah Valentino Rossi, giliran duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang menilai Indonesia pantas menggelar balap motor paling bergengsi tersebut.

Sepanjang akhir pekan kemarin, Pedrosa dan Marquez mengunjungi Tanah Air. Kedatangan mereka bukan hanya berlibur, tetapi meluncurkan motor terbaru untuk balapan musim ini.

Baca Juga

  • Intip Cara Liga Super Tiongkok Mendongkrak Jumlah Penonton
  • Terancam Ditendang MU, Van Gaal Pindah ke Kontrakan Bulanan
  • Rio Haryanto Bakal Tampil di 7 Seri Formula 1?


Seperti Rossi yang datang ke Bali awal bulan lalu, fans di Indonesia juga menyambut Pedrosa dan Marquez dengan hangat. Bahkan ribuan orang tidak beranjak dari tribun Sirkuit Sentul, Minggu (14/2/2016) untuk melihat secara langsung kedua pembalap kesayangannya tersebut.

"Penggemar MotoGP di Indonesia adalah salah satu yang terbesar di dunia. Itu sebabnya kami harus datang. Saya tahu pemerintah Indonesia sedang bekerja keras untuk menjadi tuan rumah MotoGP," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Indonesia adalah pasar yang besar. Mungkin di masa depan, tidak tahu kapan, Indonesia benar-benar bisa menggelar MotoGP," ujar Marquez.

Senada dengan Marquez, Pedrosa juga mendukung langkah Indonesia yang ingin menggelar MotoGP mulai tahun 2017. Meski hingga kini belum dipastikan di sirkuit mana akan digelar.

"Masyarakat Indonesia cinta MotoGP. Mereka selalu mengikuti setiap balapan dan itu bagus. Jadi saya pikir menggelar balapan di sini akan menjadi ajang yang besar," kata Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.