Sukses

Persiapan Setahun, Peserta MFC Antusias di Medan

MFC hari pertama digelar di Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan siswa sekolah dasar (SD) antusias menyambut hari pertama digelarnya Milo Football Championship (MFC) di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara Medan hari ini. Untuk mengejar prestasi, salah satu peserta yaitu SD Kelambir Lima gelar persiapan setahun untuk menyambut MFC di Medan.

Baca Juga

  • 3 Perusahaan Indonesia Turut Andil Bikin MU Kaya Raya
  • Tiket Persib Vs Bali United Ludes Terjual
  • Jika Mourinho Tiba, Dua Pemain Ini Dibuang dari MU

Hal ini diungkapkan guru SD Kelambir Lima,Bagus Trivianto.“Tahun ini target kami adalah menjadi juara. Selama kurang lebih satu tahun ini, anak-anak sudah dipersiapkan dengan baik, dengan menggelar latihan intensif setiap minggunya,” pungkasnya.

Ada sekitar 500 siswa dari 32 SD yang berebut juara di MFC yang bakal berakhir Minggu(14/2/2016). Selain bertanding, peserta juga berkesempatan diajari teknik main bola oleh legenda tim nasional, Kurniawan 'Kurus' Dwi Yulianto, eks timnas U-19 Dimas Drajad dan kapten PSMS Medan,Legimin Raharjo.

Pemain terbaik dari MFC Medan bakal diseleksi oleh Kurus dan juga eks pelatih Persita Zainal Abidin. Pemain terpilih bakal ikut pelatihan ekslusif yang diselenggarakan Milo selama 14 hari di Jakarta.

selai Medan, MFC juga bakal digelar di Makassar dan kota Bandung."Ajang seperti ini cara yang tepat menemukan bakat pemain sepak bola yang hebat seperti Kurniawan dari tingkat sekolah dasar," kata Sekretaris Asisten Provinsi (ASPROV) PSSI Sumatera Utara Heri Riyanto seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Sementara itu, Abidin sangat senang MFC kembali digelar di Medan. "Ini kedua kalinya saya menjadi bagian dari tim talent scouting dan saya salut dengan semangat para peserta kota Medan. Saya melihat banyak calon-calon atlet sepak bola berbakat. Semoga tahun ini kami dapat lebih banyak menemukan pemain berbakat lainnya dari kota Medan," kata pelatih yang kini aktif di SSB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.