Sukses

Cetak 600 Gol, Remaja Ajaib Brasil Jadi Rebutan

Dia dijuluki The Next Neymar, tapi rekor golnya lebih baik.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Brasil seolah tidak pernah kehabisan stok pesepak bola berbakat. Dari berbagai generasi, Brasil selalu menempatkan pemain mereka di jajaran papan atas, tak terkecuali Neymar, peringkat ketiga FIFA Ballon d'Or 2015.

Namun, belum juga selesai generasi Neymar, kini sudah muncul dengan bakat yang konon mengalahkan penyerang Barcelona tersebut. Sosok Gabriel Barbosa saat ini dalam pantauan sejumlah klub besar Eropa.

Baca Juga

  • Demi Pato, Wanita Cantik Ini Keliling London Cari Rumah
  • Lorenzo Bermimpi Pensiun dari MotoGP dengan Yamaha
  • Teman Mourinho Ungkap Ada Kesepakatan dengan MU

Kebetulan, Barbosa membela Santos, klub yang diperkuat Neymar sebelum hijrah ke Barcelona. Barbosa bahkan bergabung dengan Santos sejak usianya masih delapan tahun. Kini, pada usianya yang menginjak 19 tahun, Barbosa dianggap pemain muda terbaik di Amerika Selatan.

Embel-embel The Next Neymar sudah melekat dalam diri Barbosa sejak beberapa tahun lalu. Ketika membela tim muda Santos, total Barbosa telah menyarangkan 600 gol. Torehan yang fantastis dan itu alasan mengapa dia dijuluki Gabigol.

Di level senior, Barbosa telah tampil sebanyak 128 kali untuk Santos dan menjaringkan 46 gol. Barbosa membuat debutnya bersama Santos pada usia 16 tahun dan dia sudah empat kali membela Timnas U-23 Brasil serta mencetak enam gol.

Seperti dilansir The Sun, Chelsea dan Barcelona sudah sejak Barbosa berusia 15 tahun, terus merayu agar Santos mau melepas pemain yang biasa beroperasi sebagai penyerang. Barbosa memiliki klausul pembebasan kontrak senilai 40 juta pounds.

Menurut sumber The Sun, Barcelona memiliki hak pertama untuk memboyong Barbosa sampai 2018, tapi tidak jaminan sang pemain mendarat di Camp Nou. Manchester United dan Arsenal disebut-sebut juga mencoba mulai masuk dalam perburuan mendapatkan remaja ajaib ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini