Sukses

NBA Gandeng Dikembe Mutombo Kembangkan Basket di Asia

Beberapa pengusaha muda juga dipilih jadi anggota dewan penasehat Jr NBA Asia.

Liputan6.com, Jakarta- NBA sangat serius membantu mengembangkan bola basket di kawasan Asia, termasuk Indonesia. Pekan lalu NBA membentuk Dewan Penasehat Jr NBA Asia. Tak tanggung-tanggung NBA Hall of Famer Dikembe Mutombo masuk di jajaran anggota Dewan Penasehat bersama beberapa pengusaha muda Asia.

Mutombo akan bertugas memberikan arahan dan nasehat untuk mengembangkan program Jr. NBA dan mengakselerasi pertumbuhan Jr. NBA yang bertujuan untuk menjangkau lebih banyak anak-anak di seluruh wilayah Asia sehingga tercipta gaya hidup aktif di kalangan generasi muda.

“Tujuan dari Jr. NBA adalah untuk menginspirasi pemuda-pemudi untuk mengembangkan mereka menjadi individu yang berjasmani sehat,” jelas Dikembe Mutombo.

“Sebagai individu yang mendukung dan percaya bahwa olahraga dapat membawa perubahan yang baik, saya sangat bersemangat untuk bergabung bersama Dewan Penasehat Jr. NBA Asia dan bekerja dengan seluruh pelaku bisnis terkemuka di Asia untuk mengembangkan program Jr. NBA.”

Dua pengusaha muda Indonesia juga terpilih masuk sebagai anggota Dewan Penasehat Jr NBA Asia. Mereka adalah CEO Kaskus Martin Basuki Hartono dan Deputy Chairman Mayapada Group Indonesia Jonathan Tahir.

"Program Jr. NBA melibatkan anak laki-laki dan perempuan, orang tua, pelatih dan pembuat keputusan di seluruh Asia Tenggara. Jr. NBA menekankan pada pentingnya menjalani gaya hidup aktif, sehat dan berbagi nilai-nilai olahraga yang positif,” ujar Managing Director NBA Asia, Scott Levy, dalam rilis yang diterima Liputan6.com. Scott bakal jadi ketua umum Dewan Penasehat Jr NBA Asia.

Daftar Nama Dewan Penasehat Jr. NBA Asia:

William P. Adamopoulos,  CEO/Asia, Forbes Media
Bhirombhakdi Chutinant, Executive Vice President dan Director, Boonrawd Brewery Co., Ltd.
Ruben Emir Gnanalingam, CEO, Westports Malaysia Sdn Bhd.
Martin Basuki Hartono, CEO, GDP Venture & Kaskus
Hiroko Morohashi, Executive Fellow, Xebio Co., Ltd
Scott Levy, Managing Director, NBA Asia
Dikembe Mutombo, NBA Global Ambassador & Basketball Hall of Famer
Henry Nguyen, Managing General Partner, IDG Ventures Vietnam
Rachan (Butch) Reddy, Chairman, YAN Media Group
Hans Sy, President, SM Prime Phillipines
Jonathan Tahir, Deputy Chairman, Mayapada Group Indonesia
(Dato’ Sri) Robin Tan Yeong Ching, Chairman dan CEO Berjaya Corporation Berhad
Dennis A. Uy, Founder, President Director dan CEO Phoenix Petroleum Filipina
Wilfred Steven Uytengsu, President Director dan CEO, Alaska Milk Corporation

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.