Sukses

5 Wonderkid yang Siap Curi Perhatian Dunia (Bagian 2-Habis)

Setiap musim selalu saja ada pemain muda yang disorot media dalam sebuah tim elite Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap musim selalu saja ada pemain muda di tim elite Eropa yang jadi sorotan media. Tak hanya pandai mengolah bola, pemain ini bisa mencatatkan rekor pribadi ketika diturunkan.

Baca Juga

  • Mengenal Melissa Satta, WAGs di Pelukan Boateng
  • Adik Kim Kardashian Tergoda Kencan dengan Ronaldo
  • Usai Melahirkan, Istri Rooney Makan Ari-ari Bayinya

Salah satu penyebab anak-anak ajaib ini jadi pusat perhatian karena mereka bergabung bersama klub peserta Liga Champions. Padahal, di ajang domestik mereka sudah mulai diidolakan sebagai bintang masa depan klub.

Siapa saja mereka? Berikut 5 wonderkid yang siap bersinar pada 2016 ini dikutip dari laman playbuzz.com, Sabtu (30/1) malam.

Rúben Neves

Pada Oktober 2015, Ruben Nevez menjadi pemain termuda di Liga Champions yang mengemban tugas menjadi kapten tim, ketika menang 2-0 atas klub Israel Maccabi Tel-Aviv. Umurnya ketika itu masih 18 tahun 221 hari, bertepatan dengan rekor kiper Iker Casillas menjaga cleansheet ke-51 nya.

Lopetegui, mantan manajer FC Porto, mengejutkan semua orang musim lalu ketika ia memanggil pemain tak dikenal berusia 17 tahun yang datang dari tim Porto B. Sekarang, publik Portugal malah bakal terkejut kalau Ruben tidak menjadi starter pertandingan tiap pekannya.

Wonderkid Porto ini adalah deep-lying playmaker klasik , dengan kualitas bagus dalam kepemilikan bola. Dia sangat berbakat dan punya mental bertanding untuk anak seusianya, sesuatu yang tidak Anda perkirakan di usia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerson

Gerson

Gerson adalah salah satu permata murni yang ingin dipoles tiap pelatih top. Dia memiliki musim yang luar biasa di klub Brasil Fluminense, dan dianggap pendatang baru terbaik di liga.

Barcelona memiliki opsi pertama pada gelandang ini tapi tidak mampu mengalahkan AS Roma yang menawar 16 juta euro atau Rp 237 miliar. Dia bukan hanya bermain konsisten saat begitu banyak pemain Roma cedera, Gerson juga meningkatkan kepercayaan pelatih untuk menjadikannya sebagai pilihan utama dalam tim.

Breel Embolo

Embolo tidak dikenal untuk para penikmat sepak bola Eropa sampai mencetak gol di Liga Champions saat berusia 17 tahun. Semua orang mengharapkan pemain ini pindah ke klub yang lebih besar, tapi transfer prematur malah berbahaya untuk wonderkid ini.

Saat ini, pemuda 18 tahun tersebut masih nyaman bermain di Basel dengan 13 kali penampilan di liga domestik. Publik Swiss juga berharap dia bisa menembus skuat tim nasional yang dibawa ke Prancis untuk Piala Eropa 2016.

3 dari 3 halaman

Adalberto Peñaranda

Adalberto Peñaranda

Peñaranda punya kesamaan dengan penyerang top seperti Lionel Messi, legenda Real Madrid Raul Gonzalez, Fernando Torres dan Sergio Aguero, yaitu mencetak 4 gol di La Liga pada usia 18 tahun. Padahal, pemain asal Venezuela tersebut tak melulu tampil jadi starter bersama tim Granada B yang bermain di Segunda B.

Dia menjadi salah satu pemain yang paling menarik untuk diikuti di tahun 2016 ini. Rupanya Inter Milan, Tottenham Hotspur dan Liverpool juga berpikir hal yang sama, karena pencari bakat mereka terus-menerus hadir di pertandingan Granada.`

Diogo Jota

Calon bintang Portugal kali ini lahir bukan dari klub penghuni tiga besar klasemen. Jota adalah jebolan akademi Pacos de Ferreira yang biasa bermain sebagai winger atau penyerang tengah.

Dia punya kecepatan mumpuni serta penyelesaian akhir yang bagus dengan 7 gol dari 19 pertandingan sejauh ini sebagai buktinya. Selama berbulan-bulan, pemain 19 tahun itu dikaitkan dengan Benfica dan tampaknya klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid juga mengikuti perkembangan Jota.

Jorge Mendes, agen Cristiano Ronaldo, sudah menandatangani kontrak kerja sama dengan Jota. itu berarti, kemungkinan besar, transfer pemain ini sudah dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini