Sukses

Serena Williams Hadapi Angelique Kerber di Final

Keduanya berhak lolos ke partai puncak usai mengalahkan lawan mereka masing-masing di semifinal.

Liputan6.com, Melbourne - Unggulan pertama Serena Williams (AS) akan menghadapi Angelique Kerber pada laga final Australian Open di Rod Laver Arena, Jumat (29/1/2016). Keduanya berhak lolos ke partai puncak usai mengalahkan lawan mereka masing-masing di semifinal.

Baca Juga

  • Presiden Jokowi Tolak Sentul Gelar MotoGP Indonesia
  • Mourinho Gabung MU, Giggs Tinggalkan Old Trafford
  • Usai Melahirkan, Istri Rooney Makan Ari-ari Bayinya

Serena menumbangkan unggulan empat Agnieszka Radwanska (Polandia). Petenis kebangaan Amerika Serikat itu menang 6-0, 6-4. Dalam pertandingan itu, Serena tampil cemerlang di set pertama dan relatif tidak terlalu kesulitan di set kedua.

Adapun Kerber menghentikan laju Johanna Konta. Kerber menang dua set langsung 7–5, 6–2. Sama seperti Serena, Kerber juga tak memiliki kesulitan berarti di laga semifinal.

"Aku benar-benar menantikan pertandingan lawan Serena di final. Benar-benar sebuah momen spesial lolos ke final untuk pertama kalinya," kata Kerber seperti dilansir ESPN.

Bagi Serena jika ia mampu mengalahkan Kerber di final, maka ia akan meraih titel grand slam ke-22. Ini artinya Serena akan menyamai rekor petenis Jerman Steffi Graf.

Rekor sepanjang masa masih dimiliki Margaret Court yang punya 24 titel.

Angelique Kerber (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.