Sukses

Pato Pemain Bergaji Terkecil di Chelsea

Gaji Pato di Chelsea adalah 33.000 pound sterling.

Liputan6.com, London - Transfer Alexandre Pato ke Chelsea segera terwujud. Mantan penyerang AC Milan itu sudah berada di London dan akan melakukan tes medis.

Baca Juga

  • Presiden Jokowi Tolak Sentul Gelar MotoGP Indonesia
  • Mourinho Gabung MU, Giggs Tinggalkan Old TraffordUsai Melahirkan, Istri Rooney Makan Ari-ari Bayinya

Rencananya Pato digaet dari Corinthians dengan status pinjaman sampai akhir musim. Dalam beberapa waktu belakangan pemain berjuluk 'Si Bebek' memang santer diberitakan ingin kembali bermain di Eropa.

Untuk memenuhi keinginan itu, Pato bahkan sampai rela mengorbankan gaji besarnya. Selama bermain di Brasil, penggawa 26 tahun tersebut diketahui menerima bayaran sekitar 100.000 pound sterling per pekan. Tapi bersama Chelsea dipercaya hanya akan mendapat sepertiga dari angka itu.

Gaji Pato di Chelsea menurut ESPN adalah 33.000 poundsterling. Angka yang membuatnya tercatat sebagai salah satu pemain dengan gaji terendah di Chelsea. Ia berada nomor tiga setelah pemain muda Kenedy dan Ruben Loftus-Cheek.

Mirisnya, gaji Pato itu bahkan lebih rendah dari bayaran yang diterima pemain buangan Chelsea, Victor Moses. Dipinjamkan ke West Ham United, pemain asal Nigeria tersebut digaji 35.000 poundsterling.

Sementara bila dibanding Eden Hazard, Diego Costa, Cesc Fabregas, John Terry dan Radamel Falcao, gaji Pato selama sebulan bahkan lebih rendah dari penerimaan lima pemain top itu tiap pekan.

Alexandre Pato (AFP/Yasuyoshi Chiba)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini