Sukses

'Pembunuh' Rekor Pele Sepakat Merapat ke Chelsea

Agennya mengatakan pemain yang bersangkutan sudah bertolak ke London.

Liputan6.com, London - Striker imut asal Brasil, Alexandre Pato, bakal berlabuh di Chelsea. Pemain yang sempat memperkuat AC Milan tersebut sepakat memperkuat The Blues dengan status pemain pinjaman selama 6 bulan.

Gilmar, agen Pato, kepada SporTV mengatakan, pihak Corinthians juga sudah menyetujuinya. Bahkan  pemain berusia 26 tahun itu dijadwalkan terbang ke London, Inggris, Selasa (26/1/2016).

Baca Juga

  • Abbiati: Milan Harus Lebih Rakus Gol
  • Kisah Messi 'Kantong Keresek' yang Mendunia
  • 'Messi Kantong Keresek' Punya Saingan, Siapa Lebih Menggoda?

Proses negosiasi untuk mendatangkan Pato sebenarnya sudah mencuat ke publik sejak beberapa hari belakangan. Namun Kamis lalu, wakilnya menyebutkan bahwa Corinthians belum menerima penawaran resmi.

Alexandre Pato saat memperkuat timnas Brasil

Seperti dilansir Mirror, stasiun televisi Brasil, SporTV menyatakan bahwa kedua pihak kini telah menemui titik temu. The Blues telah setuju untuk meminjam Pato selama enam bulan ke depan. Selama memperkuat Chelsea, Pato hanya digaji per pekan sebesar £30,000 atau setara Rp597juta.

Menurut SporTV, Pato akan bertolak dari Sao Paulo pukul 23.50 waktu setempat. Diperkirakan mantan kekasih Barbara Berlusconi, putri petinggi Milan, Silvio Berlusconi, tiba di London Rabu (27/1/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bintang Redup

Pato merupakan salah satu bintang yang pernah bersinar di Brasil. Pada tahun 2006, Pato direkrut oleh Internacional untuk memperkuat tim U-20. Padahal saat itu usianya baru 16 tahun. Meski bersaing dengan pemain yang lebih tua, Pato membuktikan kelasnya dan menjadi top scorer liga U20.

Di tahun yang sama, Pato dipercaya memperkuat tim senior. Dia menjalani debut profesionalnya saat Internacional bertemu Sao Paulo di  Estádio Palestra Italia. Dalam duel ini, Pato mencetak gol dan bermain gemilang sepanjang laga. Hingga 2007, Pato tampil sebanyak 10 kali dan mencetak enam gol.

Alexandre Pato akhirnya berlabuh di Chelsea

Pada tahun 2006, Pato juga tampil di Piala Dunia Antarklub. Selama turnamen ini, Pato berhasil memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol termuda pada laga di bawah lisensi FIFA. Saat membobol gawang klub Afrika, Al-Ahly, Pato berusia 17 tahun 102 hari. Sedangkan rekor Pele tercatat saat mencetak gol ke gawang Wales pada Piala Dunia 1958. Saat itu, Pele berusia 17 tahun 239 hari. 

Setelah setahun bersama Internacional, Pato memutuskan pindah ke AC Milan. Dia resmi bergabung dengan Rossoneri pada 2 Agustus 2007. Namun karena masih di bawah umur (sesuai pegawai non Uni Eropa) Pato baru bisa tampil mulai 3 Januari 2008. Sejak itu, Pato kerap mendapat tempat di tim inti dan menutup musim 2007/08 dengan 18 gol dari 20 laga. Penampilannya terus meningkat pada musim berikutnya dan berhasil keluar sebagai sebagai top scorer AC Milan dengan koleksi 18 gol. 

Sayang di tahun-tahun berikutnya Pato justru banyak bermasalah dengan cedera dan lebih banyak sebagai penghangat bangku cadangan. Dua tahun lalu, Pato pun memutuskan pulang kampung dan bergabung dengan Corinthians sebelum kemudian dipinjamkan lagi ke klub Sao Paulo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexandre Pato

Video Terkini