Sukses

Dianggap Potensial, PBFC Lirik Pemain Buangan Persija

Pusamania Borneo FC (PBFC) memberi kesempatan kepada Alfin Tuasalamony untuk kembali bangkit.

Liputan6.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC (PBFC) memberi kesempatan kepada Alfin Tuasalamony untuk kembali bangkit setelah pulih dari cedera patah tulang kaki kiri. Alfin mendapat cedera tersebut setelah ditabrak mobil di depan ATM Apartemen Kalibata City, tahun lalu.

Setelah mengalami cedera tersebut, Alfin merasa dibuang oleh mantan klubnya, Persija Jakarta. Kontrak pria asal Maluku itu diputus, meski masih tersisa satu tahun.

Baca Juga

  • Detail Transfer Bocor, Agen Bale Ngamuk
  • Lorenzo Bicara Konflik Rossi dan Marquez
  • 5 Pemain Bundesliga Yang Wajib Dibeli Klub Inggris

PBFC yang mencoba membangun kekuatan untuk tampil di Piala Gubernur Kaltim dan Indonesian SuperCompetition tertarik untuk merekrut Alfin. Tim pelatih PBFC pun menyiapkan program khusus untuk eks Persebaya Surabaya itu.

"Sekarang dia berada di Samarinda, latihan bersama kami. Sejauh ini, dia tidak menemukan masalah saat bertanding," ucap pelatih fisik PBFC, Jaino Matos saat ditemui Liputan6.com, Jumat (22/1/2016).

"Manajemen sudah mengatur program agar Alfin datang ke ISMC (Indonesia Sports Medicine Center) untuk tes fisik dan kesembuhannya. Minggu depan dia ke sini (Jakarta)," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Jaino mengatakan, Alfin layak diberi kesempatan. Klub berjuluk Pesut Etam itu ingin mengasah bakat pria yang pernah bermain di CS Vise itu.

"Alfin adalah pemain yang sangat potensial. Dia pemain top dan kami akan serius mendukungnya," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini