Jr NBA Indonesia Bakal Terus Berlanjut

Oleh Thomas pada 22 Jan 2016, 03:36 WIB
Diperbarui 22 Jan 2016, 03:36 WIB
Jr NBA Indonesia
Perbesar
Jr NBA Indonesia Mendapat Dukungan dari Kemenpora dan Perbasi (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- National Basketball Association (NBA) dan Royal FrieslandCampina (FrieslandCampina) melanjutkan kerjasama pemasaran jangka panjang. Dengan demikian program Jr. NBA di kawasan Asia Tenggara dipastikan akan berlanjut.

Produsen susu terbesar di dunia itu akan terus hadir sebagai mitra penyelenggara program Jr. NBA di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam melalui brand Frisian Flag, Dutch Lady, Alaska, dan Foremost.

Program Jr. NBA merupakan program bebas biaya dan terbuka untuk anak laki-laki dan perempuan, terdiri dari empat tahapan: open clinics untuk anak-anak usia 5-14 tahun; Selection Camp untuk anak-anak usia 10-14 tahun; National Training Camp (NTC) untuk memilih 15 anak laki-laki dan perempuan terbaik sebagai Jr. NBA All-Stars berdasarkan nilai-nilai Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai); dan NBA Experience, di mana seluruh Jr. NBA All-Stars dari 5 negara akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman menonton NBA Game secara langsung, mendapatkan pelatihan bola basket dan melakukan pertandingan persahabatan.

Program ini juga termasuk inisiatif “melatih para pelatih” (train the trainer) yang didesain untuk mengembangkan keterampilan para pelatih basket dan guru olahraga yang kemudian akan membagikan pengetahuannya kepada komunitas lokal. Jr. NBA Asia Tenggara 2016 akan dimulai di Filipina tanggal 23 Januari dan berakhir di Indonesia pada 28 Agustus.

“Kami senang dapat memperpanjang kemitraan dengan NBA,” ujar FrieslandCampina Asia Chief Operating Officer Piet Hilarides dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Jr NBA Asia Tenggara 2016 akan dimulai sebentar lagi di www.jrnba.asia. Ikuti Jr. NBA di Facebook untuk mengetahui lebih lanjut tentang program ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya