Sukses

Celta Vigo Jadi Korban Aksi Wonderkid Indonesia di Qatar

Andri mencetak satu gol dan satu assist.

Liputan6.com, Doha Wonderkid Indonesia di Qatar, Andri Syahputra kembali menunjukkan aksi menawan kala berhadapan dengan klub Spanyol, Celta Vigo U-17. Andri yang membela Aspire Academy Qatar U-17 membantu timnya menundukkan Celta Vigo dengan skor 3-1 di Doha, Kamis (7/1/2016).

Dalam pertandingan itu, Andri menyumbang satu gol dan satu assist untuk Aspire Academy Qatar U-17. Gol pertama Aspire Academy ke gawang Celta Vigo dicetak Andri dan gol kedua lahir juga berkat assist pemain berusia 16 tahun ini.

Baca Juga

  • Faktor Ini Bikin Pedrosa Diunggulkan Juara Dunia MotoGP 2016
  • Persipura Cari Dua Striker Baru
  • Coutinho Absen Sebulan Bela Liverpool, Lovren Dua Pekan

Aspire Academy tempat berkumpulnya pemain-pemain muda berbakat di Qatar dan diberi kesempatan menjajal tim-tim dari negara lain. Kali ini, Celta Vigo menjadi ujian bagi mereka dalam sebuah pertandingan eksebisi.

Andri saat ini juga bermain di kompetisi Qatar Stars League (QSL) U-17 bersama Al Gharafa, dan tampil memukai. Dia sempat absen selama enam pekan lantaran mengalami cedera pangkal paha, namun mampu kembali ke performa terbaiknya setelah sembuh.

Sebelum laga kontra Celta Vigo, Andri Syahputra dan kawan-kawan sempat dikunjungi legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Playmaker asal Spanyol itu sengaja datang untuk melihat para pemain Aspire Academy yang lahir di tahun 1999 berlatih.

Sebelum Xavi, legenda Real Madrid, Raul Gonzales merupakan adviser bagi sepak bola Qatar usia muda, khususnya Aspire Academy. Beberapa kali Aspirea Academy menjalani try out di luar negeri demi mengasah kemampuan para pemain muda di Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.