Sukses

Tekuk Empoli, Inter Milan Kuasai Puncak Klasemen Serie A

Inter baru mencetak gol di penghujung babak pertama.

Liputan6.com, Empoli - Inter Milan berhasil menguasai sementara puncak klasemen Serie A usai mengalahkan Empoli 1-0, Kamis (7/1/2015) di Stadion Carlo Castellani, Empoli. Gol semata wayang Inter dicetak Mauro Icardi di penghujung babak pertama.

Bermain di kandang lawan, Inter kesulitan beradaptasi di menit-menit awal laga. Akibatnya tekanan Empoli datang silih berganti.

Beruntung gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic tidak mendapat ancaman berarti. Bola hasil spekulasi Massimo Maccarone pada menit ke-17 pun masih jatuh ke pelukan Handanovic.

Kehadiran Riccardo Saponara di lini tengah Empoli sukses merepotkan baris pertahanan Inter. Publik stadion Carlo Castellani nyaris melompat kegirangan apabila tendangannya di menit ke-20 tidak meleset dari sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir di menit ke-45.  Mauro Icardi dengan cerdik mampu meneruskan umpan silang Ivan Perisic dengan sepakan kaki kanannya. Bola yang gagal dihalau kiper Empoli, Lukasz Skorupski membuat Inter unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua tidak ada perubahan berarti. Meski sama-sama menciptakan peluang skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan itu membuat La Beneamata naik ke puncak klasemen dengan 39 poin. Sedangkan Empoli berada di posisi delapan dengan 27 poin.

Susunan Pemain:

Empoli: Skorupski; Laurini, Costa, Barba, Mario Rui; Zielinski, Paredes (Piu), Buchel; Saponara; Pucciarelli (Coce), Maccarone (Livaja).

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel, Kondogbia (Guarin), Perisic, Icardi (Jovetic), Ljajic (Juan Jesus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.