Sukses

10 Orang Terluka, Momen Menegangkan di Reli Dakar 2016

Reli Dakar dikenal sebagai salah satu ajang balap paling berbahaya di dunia.

Liputan6.com, Buenos Aires - Reli Dakar dikenal sebagai salah satu ajang balap paling berbahaya di dunia. Tengok saja daftar kecelakaan yang sudah banyak terjadi sejak Reli ini dimulai pada 1979.

Sejak tahun 2009, reli yang semula dihelat dari Paris, Prancis hingga Dakar, Senegal ini berpindah tempat ke Amerika Selatan. Tepatnya di Argentina dan Cile.

Baca Juga

  • Demi Espanyol, Evan Dimas Batal Gabung Bali United
  • Ajak Bergabung, Fans Newcastle Jahili Vardy
  • Bintang Chelsea Jadi Incaran Utama Zidane

Meski begitu tetap saja, beberapa kecelakaan kerap terjadi. Terkini, mengutip Inquirer, 10 orang termasuk 4 orang anak-anak dan satu orang wanita hamil luka-luka ketika pereli asal Tiongkok, Guo Meiling tak mampu mengendalikan mobilnya. Meiling merupakan pereli wanita pertama asal Tiongkok yang berkompetisi di Reli Dakar.

Penasaran lihat momen menegangkan di reli dakar? Liputan6.com memilihkan lima foto terbaik yang merekam berlangsungnya reli dakar tahun ini.

Berikut lima foto tersebut:

1. Dalam Kubangan Lumpur

Pereli asal Spayol, Nani Roma bermandikan lumpur di samping navigatornya, Haro Bravo usai melahap seri kedua, di San Francisco (4/1/2016).

2. Menerjang Air

Sebastian Loeb asal Prancis mengendarai mobil Peugeotnya menerjang sungai di daerah Arrefices di seri permulaan Reli Dakar, (2/1/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

3. Kehilangan Kendali

Beberapa detik sebelum Guo Meiling kehilangan kendali atas mobil Mini Coopernya hingga akhirnya menabrak sejumlah penonton, (2/1/2016). Kecelakaan memakan korban 10 orang luka-luka, empat di antaranya anak-anak dan satu orang ibu hamil.

4. Sambutan Meriah

Pereli Alain Duclos dari Prancis mendapat sambutan meriah begitu tiba di acara penyambutan di hari pertama Reli Dakar Argentina, (2/1/2016). Selain mobil, reli dakar juga mempertandingkan reli motor.

5. Santai Sejenak

Seorang pria memainkan gitar di sela-sela istirahat dalam pelaksanaan Reli Dakar, (3/1/2016). Etape pembukaan Reli Dakar yang semula akan dihelat pada Minggu terpaksa ditunda karena cuaca buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini