Sukses

Soal Gelar Piala Presiden Lagi, Mahaka Tunggu Arahan Jokowi

Presiden Jokowi mengaku puas dengan penyelenggaraan Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Mahaka Sports and Entertainment sepertinya belum berencana kembali menggelar Piala Presiden. Menurut Ketua Organizing Committee Mahaka Sports, Erick Thohir, mengaku, pihaknya menunggu arahan dari Presiden Jko Widodo mengenai peluang kembali menggulirkan Piala Presiden tahun 2016.

Siang tadi WIB, Erick Thohir, dan Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/1/2016). Pertemuan tak lain untuk melaporkan kepada Jokowi terkait penyelenggaraan Piala Presiden.

"Saya belum tahu (kembali menggelar Piala Presiden), masih menunggu arahan beliau (Jokowi)," ucap Erick kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/1/2016).
‎
Mengenai hasil evaluasi turnamen Piala Presiden, Erick mengatakan, Presiden Jokowi menyatakan kepuasannya atas terselenggarannya turnamen yang dipromotori Mahaka ini. Menurut dia, Jokowi mengapresiasi positif, lantaran selain hasilnya baik, audit keuangan turnamen Piala Presiden dilakukan secara transparan.‎

"Jadi, laporan ini juga sudah ada di Setneg, jadi silakan saja minta secara akuntabel. Rencana Piala Presiden selanjutnya nunggu arahan presiden," bebernya.  

"Kalau nanti beliau memang mengadakan lagi ya kita siapkan, karena dananya juga masih ada sisa Rp 1,5 M walaupun belum cukup," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua KOI ini.

Turnamen Piala Presiden menghasilkan Persib Bandung sebagai juara. Di final, Persib menundukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini