Sukses

Mahaka Lapor ke Jokowi, Kas Piala Presiden Tersisa Rp 1,5 M

Pemasukan dana selama turnamen Piala Presiden terkumpul hingga Rp 45 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Organizing Committee Mahaka Sports, Erick Thohir, dan Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/1/2016), untuk melaporkan audit keuangan turnamen tersebut.

"Seperti yang kita janjikan, setelah Piala Presiden selesai, kita harus laporkan keuangannya," ujar Erick Thohir kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/1/2016). ‎

Erick Thohir mengatakan, dia menjelaskan kepada Jokowi bahwa selama penyelenggaraan Piala Presiden, total pemasukan dana terkumpul sebanyak Rp 45 miliar. Bukan hanya pemasukan, Erick Thohir juga melaporkan ke mana saja dana tersebut dikeluarkan selama Piala Presiden.

"Di mana kita dari pemasukan juga sudah bayar pajak penghasilan dan PPN kurang lebih hampir Rp 6 miliar kurang lebih, jadi negara juga mendapat pemasukan," terang Erick Thohir.  

"Sisa Rp 1,5 miliar dan dari Rp 1,5 miliar ini ya sesuai dengan pembicaraan dengan presiden. Kita tetap ada di-account nanti mungkin di kemudian hari ada Piala Presiden lagi," lanjutnya.

Turnamen Piala Presiden menghasilkan Persib Bandung sebagai juara. Di final, Persib menundukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober 2015.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini